Apa Kabar Pembangunan Perpanjangan Jalur KRL Cikarang-Cikampek?

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Jalur Kereta Rel Listrik (KRL) rencananya akan diperpanjang hingga ke Stasiun Cikampek. Saat ini, layanan KRL baru mencapai Stasiun Lemahabang, Cikarang Utara saja.

Read More

Pembangunan perpanjangan jalur KRL Cikarang-Cikampek ini merupakan bagian dari pengembangan proyek double-double track (DDT) atau jalur dwi ganda paket B yang tengah digarap Kementerian Perhubungan.

Lantas, apa kabar pembangunan perpanjangan jalur KRL Cikarang-Cikampek tersebut?

Melalui akun Instagram resmi @ditjenperkeretaapian disebutkan bahwa proyek perpanjangan jalur KRL Cikarang-Cikampek telah memasuki tahap penggantian sistim persinyalan dan telekomunikasi (sintelis) dari stasiun Cikarang sampai dengan stasiun Cikampek.

“Progress pekerjaannya telah mencapai lebih dari 80 persen,” demikian bunyi unggahan akun @ditjenperkeretaapian yang dikutip Kompas.com pada Kamis (4/11/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan penggantian sistim persinyalan dan telekomunikasi ini, maka KRL nantinya akan dapat dioperasikan hingga stasiun Cikampek. Sementara untuk jalurnya sendiri akan menggunakan jalur yang lama.

“Pasti ini akan jadi solusi untuk #sahabatDJKA yang biasanya harus berganti moda transportasi setelah sampai stasiun Cikarang, untuk melanjutkan perjalanan menuju wilayah Cikampek dan sekitarnya,” tambah akun tersebut.

  • Meningkatkan kehandalan sistem persinyalan dan telekomunikasi
  • Menambah kapasitas rangkaian di Stasiun Cikampek hingga 30 GD
  • Mengaktifkan kembalu CTS di lintas Cikarang-Cikampek
  • Merubah pola operasi persinyalan closed block menjadi open block.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Apa #Kabar #Pembangunan #Perpanjangan #Jalur #KRL #CikarangCikampek #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts