Cegah Tumbang Saat Musim Hujan, Sejumlah Pohon di Kebayoran Baru Dipangkas

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sejumlah pohon di kawasan Kecamatan Kebayoran Baru dipangkas karena rawan tumbang.

Read More

Tercatat sudah ada 10 pohon berbagai jenis yang dipangkas di kawasan Kebayoran Baru, sejak pekan lalu hingga Jumat (12/11/2021).

“Ada 10 pohon. Jenis pohonnya, nangka, buni, tanjung hingga mahoni,” ujar Camat Kebayoran Baru, Tomy Fudihartono saat dikonfirmasi, Jumat.

Adapun 10 pohon yang dipangkas itu tersebar di empat kelurahan kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Ada tiga pohon yang dipangkas di Jalan Birah Raya Kelurahan Rawa Barat.

Tiga pohon lain jenis angsana di Jalan Kyai Maja tepatnya di PD Pasar Jaya Mayestik, Jakarta Selatan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Di jalan Petogogan II itu ada 2 pohon mahoni yang dipangkas. Dan 2 pohon beringin yang rimbun di Jalan Darmawangsa Raya, Pulo, Jakarta Selatan,” kata Tomy.

Tomy mengatakan, pemetaan dan pemangkasan berbagai jenis pohon yang rimbun akan terus dilakukan, khususnya pohon yang berpotensi tumbang ke jalan.

“Iya bukan cuma pekan kemarin dan ini saja. Akan terus kita lakukan (pemangkasan pohon rimbun). Tapi hanya pemangkasan, kalau menebang itu kan harus izin,” ucap Tomy.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cegah #Tumbang #Saat #Musim #Hujan #Sejumlah #Pohon #Kebayoran #Baru #Dipangkas #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts