Wakili Indonesia, BCA Jadi Pemenang di Gartner Eye On Innovation Award

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Central Asia Tbk (BCA) terpilih sebagai salah satu pemenang dalam Gartner Eye on Innovation Award 2021.

Read More

Gartner Eye On Innovation Award for Financial Services 2021 merupakan event tahunan untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan dan institusi keuangan atas penggunaan inovasi teknologi yang dijalankan.

Acara ini mempertemukan para inovator kelas dunia dari Asia Pasifik, Amerika Serikat, Eropa, Timur Tengah, dan Afrika.

 

 

“Kami bangga dapat mewakili Indonesia dalam ajang penghargaan ini. Sebuah kehormatan bagi kami, bahwa BCA dinobatkan sebagai salah satu perusahaan papan atas di Asia Pasifik dalam inovasi. Penghargaan ini menjadi bukti komitmen kami dalam mempertahankan kualitas produk dan layanan yang terbaik bagi nasabah,” ujar Direktur BCA Hendra Lembong dalam keterangan resminya, Jumat (12/11/2021).

Dalam event kali ini BCA mengajukan inovasi yakni RODEST atau Integrated Robotic System for Automatic EDC Testing.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

RODEST merupakan inovasi unik dari BCA yang mengintegrasikan Collaborative Robot dengan Robotic Process Automation (RPA) untuk EDC.

 

 

Robot ini dapat melakukan aktivitas seperti manusia, yaitu menggesek kartu, memilih menu, dan memasukkan PIN. RODEST memungkinkan pengujian EDC lebih cepat, lebih akurat, dan menyusun laporan secara real-time.

“Kehadiran RODEST telah menetapkan standar terobosan untuk tenaga kerja BCA di masa depan, dengan mesin dan kecerdasan buatan yang membantu pekerja melakukan tugas-tugas rutin dan sederhana. Hal ini memungkinkan karyawan BCA untuk fokus pada peningkatan kualitas, sambil memberikan dasar yang kuat untuk menciptakan inovasi perbankan digital BCA,” tambah Direktur BCA Lianawaty Suwono.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Wakili #Indonesia #BCA #Jadi #Pemenang #Gartner #Eye #Innovation #Award #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts