[POPULER NASIONAL] Nadiem: Indonesia Darurat Kekerasan Seksual | Kontroversi WSBK Mandalika

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pernyataan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim tentang Indonesia darurat kekerasan seksual menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

Read More

Dalam siaran di kanal YouTube Kemendikbud, Nadiem mengistilahkan, situasi kedaruratan kekerasan seksual saat ini seperti pandemi Covid-19 yang berarti sudah sangat parah.

Artikel yang berisikan pernyataan Nadiem itu pun menjadi berita terpopuler nasional di Kompas.com.

Selain itu, gelaran World Super Bike (WSBK) Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) juga menarik perhatian para pembaca Kompas.com.

Gelaran WSBK menjadi kontroversi karena dalam proses pembangunan sirkuit diduga terdapat pelanggaran HAM dengan menyerobot tanah penduduk, ditambah dengan adanya insiden dugaan unboxing ilegal boks motor Ducati.

Artikel yang berisikan kontroversi WSBK Mandalika pun masuk ke dalam deretan berita populer nasional.

Berikut paparannya:

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Indonesia Darurat Kekerasan Seksual

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Ristek, dan Teknologi (Mendikbud Ristek) Nadiem Makarim mengatakan, Indonesia saat ini sudah berada dalam situasi darurat kekerasan seksual.

Nadiem mengistilahkan, situasi kedaruratan kekerasan seksual saat ini seperti pandemi.

“Bisa dibilang situasi gawat darurat, di mana kita bukan ada hanya saja satu pandemi Covid-19 tapi juga ada pandemi kekerasan seksual,” kata Nadiem dalam Merdeka Belajar episode 14: Kampus Merdeka dari Kekerasan Seksual di Youtube Kemendikbud RI, Jumat (12/11/2021).

Selengkapnya baca:

2. Kontroversi WSBK Mandalika

Gelaran World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) tercoreng lantaran adanya insiden dugaan unboxing ilegal saat proses pemeriksaan boks motor.

Dalam proses pemeriksaan yang dilakukan oleh tim Bea dan Cukai Mataram juga ada oknum tidak bertanggung jawab yang telah mendekati motor dan merekam video tanpa izin. Oknum tersebut juga mengunggah video yang ia rekam di kanal YouTube miliknya yang bernama “Soul Kuta Lombok”.

Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) dan Mandalika Grand Prix Association (MGPA) selaku panitia penyelenggara menyayangkan adanya insiden saat pemeriksaan kargo logistik WSBK itu.

Selengkapnya baca:

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#POPULER #NASIONAL #Nadiem #Indonesia #Darurat #Kekerasan #Seksual #Kontroversi #WSBK #Mandalika #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts