Mobilnya Tertimpa Pohon Tumbang, Warga Babakan Tangerang: Pas Lihat Keluar, Wah Runyam…

  • Whatsapp

 

Read More

TANGERANG, KOMPAS.com – Sebuah mobil yang terparkir di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Babakan, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, tertimpa pohon tumbang, Selasa (23/11/2021) petang.

Dika (23), pemilik mobil, mengatakan bahwa kaca depan kendaraannya rusak akibat pohon tumbang yang memiliki ketinggian sekitar 8-10 meter tersebut.

“Di dalam mobil kebetulan emang enggak ada orangnya. Yang rusak kaca depan mobilnya,” tuturnya saat ditemui di Jalan Perintis Kemerdekaan II, Selasa malam.

Dia mengaku tak mengetahui detik-detik mobilnya tertimpa pohon tumbang.

Sebab, saat pohon berdiameter 15 sentimeter itu menimpa mobilnya, Dika sedang berada di tempat lain.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dika mengatakan, angin memang berembus dengan kencang pada Selasa sore menjelang malam.

Menurut dia, pohon tersebut memang tumbang lantaran angin kencang tersebut.

“Posisi anginnya kencang. Kita enggak tahu kan kapan pohon tumbang. Santai aja, gue kira enggak nimpa mobil. Pas keluar, wah runyem,” ujarnya.

“Ngelihat mobil, kaca depan kena, langsung ngabarin BPBD. Responsnya cepet, enggak pake entar-entar. Jadi langsung selesai, clear,” sambung dia.

Dika mengungkapkan, pihaknya tak akan mengajukan ganti rugi atas kerusakan tersebut ke Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.

Sebagai informasi, Pemkot Tangerang memiliki program untuk mengganti rugi kerusakan yang disebabkan oleh pohon  tumbang.

Akan tetapi, pohon yang tumbang harus yang tergolong aset Pemkot Tangerang alias pohon yang berada di trotoar/median jalan.

“Selama masih bisa ngurus sendiri, kita ada budget, jadi kita pakai budget ini,” tutur Dika.

Dia memperkirakan, kerugian yang dialami karena pohon tumbang itu sebesar Rp 2.000.000.

Berdasar pantauan Kompas.com di Jalan Perintis Kemerdekaan II, tak hanya pohon yang tumbang mengenai mobil milik Dika, tetapi banyak juga ranting pohon yang terjatuh.

Ranting pohon itu diduga terjatuh juga karena angin kencang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Mobilnya #Tertimpa #Pohon #Tumbang #Warga #Babakan #Tangerang #Pas #Lihat #Keluar #Wah #Runyam #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts