6 Fitur Menarik Oppo A95 yang Tak Diungkap Saat Peluncuran

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Smartphone Oppo A95 sudah resmi dipasarkan di Indonesia.

Read More

Peluncuran ponsel kelas menengah yang dibanderol seharga Rp 4 juta ini disiarkan secara daring melalui saluran YouTube Oppo Indonesia, pada Kamis (18/11/2021).

Sebagai lini A-Series terbaru, Oppo A95 memiliki lima fitur menarik yang tak diungkap saat peluncuran secara daring pekan lalu. Apa saja?

1. Punggung antigores

Oppo A95 dibekali teknologi pewarnaan terbaru dari, yakni Oppo glow design. Dengan teknologi baru ini, punggung ponsel ini terasa kesat, tak mudah ternoda sidik jari, dan tahan goresan.

Oppo sudah melakukan serangkaian uji coba untuk menguji ketahanan goresan pada punggung Oppo A95. Misalnya, dengan menggesekkan berbagai jenis bahan seperti sabut baja, karet, dan kain flanel. Hasilnya, tidak ada bekas goresan yang terlihat.

Oppo A95 yang dipasarkan di Indonesia juga terbilang istimewa. Sebab, ponsel ini dibekali dengan fitur Near Field Communication alis NFC. Fitur NFC sendiri absen pada ponsel Oppo A95 yang dipasarkan di negara tetangga, Malaysia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dengan adanya dukungan NFC, pengguna bisa mengisi saldo (top-up) kartu uang elektronik langsung dari ponsel. Selain itu, NFC juga memungkinkan komunikasi pertukaran data dari jarak dekat lainnya, seperti bertukar file kontak nama hingga foto/video/dokumen antar ponsel.

3. Tahan cipratan air

KOMPAS.com/BILL CLINTEN Ponsel misterius Oppo, yang ternyata adalah Oppo A95, yang kuat terhadap cipratan air.

Ponsel A-series terbaru Oppo ini juga sudah dilengkapi dengan sertifikasi tahan air IPX4.

Sertifikasi ini memungkinkan melindungi Oppo A95 dari percikan air normal, seperti gerimis hujan atau tumbahan air yang tidak disengaja.

4. Tahan Sinar UV

Bodi Oppo A95 juga disebut tahan terhadap sinar UV. Oppo telah melakukan uji radiasi pada bodi Oppo A95, yakni dengan menerangi sebagian bodi ponsel dengan sinar UV.

Hasilnya, tidak ada perubahan fisik antara bagian bodi yang diterangi oleh sinar UV, dengan bagian lain yang terlindungi. Tes ini dilakukan untuk membuktikan bahwa Oppo A95 memiliki daya tahan atau daya pakai yang cukup lama.

5. Bodi kuat dan tak mudah terbakar

Oppo A95 juga didesain dengan bodi yang tahan banting dan tak mudah terbakar.

Dari hasil tes yang dilakukan Oppo, ponsel A95 disebut masih dapat bertahan setelah diuji jatuh sebanyak 28.000 kali dari ketinggian 10 cm.

Selain itu, tombol pada ponsel Oppo A95 juga telah lolos uji tekan sebanyak 500.000 untuk tombol power dan 150.000 kali untuk tombol volume.

Oppo juga membekali Oppo A95 dengan lapisan tahan api di bagian dalam punggung ponsel. Ini dilakukan untuk memastikan ponsel tidak mudah terbakar saat baterai panas atau meledak.

Terkait baterai, Oppo turut melakukan charging safety test, sebuah uji lanjutan keamanan pengisian daya menggunakan perangkat lunak yang akan secara otomatis menghentikan pengisian daya jika mencapai suhu tertentu.

6. Chipset dengan sistem booster

Oppo A95 ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 662. Yang istimewa, chipset tersebut telah ditembah dengan sistem booster, serangkaian optimasi tingkaat sistem untuk memastikan ponsel dapat berjalan semakin mulus.

Chipset tersebut dipadankan dengan RAM 8 GB dan penyimapanan internal 128 GB. Kapasitas RAM masih bisa diperluas dengan fitur RAM Expansion sebanyak 5 GB. Jadi total kapasitas RAM yang bisa didapatkan pengguna adalah 13 GB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Fitur #Menarik #Oppo #A95 #yang #Tak #Diungkap #Saat #Peluncuran #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts