Inilah para Pemenang Kompasiana Awards 2021

  • Whatsapp

KOMPASIANA—Setelah melalui masa proses pengajuan nominasi, seleksi, hingga voting Kompasiana Awards 2021, akhirnya tiba pada kesepakatan akhir.

Read More

Penghargaan untuk para Kompasianer dan Komunitas telah memunculkan beberapa nama. Berikut nama-nama pemenang berdasarkan kategorinya:

Kompasianer of The Year: Dewi Puspa

Dewi Puspasari merupakan kompasianer yang selalu konsisten dalam mengulas film.
Lewat penyampaiannya yang ringan dan menarik, membuat artikel Dewi Puspasari banyak mendapatkan respon positif dari pembaca.

Selain konsisten mengulas artikel mengenai film yang sedang tren, Dewi Puspasari bersama komunitas KOMiK (Kompasianer Only Movie Enthusiast Klub) juga aktif menyelenggarakan ragam event menarik.

Best in Specific Interest & People Choice: Tonny Syiariel

Kompasianer yang berprofesi konsultan travel ini banyak menceritakan pengalaman melancong ke berbagai penjuru dunia, baik dalam maupun luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Keluwesannya dalam menceritakan setiap sudut objek wisata yang dikemas secara informatif, menarik, dan didukung dengan hasil fotografi yang luar biasa indah, membuat artikelnya mendapatkan kunjungan dari ribuan pembaca.

Berkat tulisannya tersebut ia pun diganjar sebagai pemenang Kompasiana Award 2021 kategori Best in Specific Interest. Bukan hanya satu, melainkan dua.

Ya, Komapsianer Tonny Syiariel juga menyabet penghargaan Kompasiana Award 2021 kategori People Choice.

Best in Fiction: Indra Rahadian

Pada kategori Best in Fiction, Kompasianer Indra Rahadian perlu berbangga hati. Melalui sentuhan tangannya ia sering kali menghadirkan karya puisi atau cerpen yang berkaitan dengan keresahan hidup yang sering ditemui sehari-hari.

Romansa merupakan salah satu tema yang sering ditemui dalam karya fiksi Kompasianer yang satu ini.

Alur ceritanya yang menarik, diksi yang puitis, dan bahasa yang mudah dicerna menjadikan karyanya selalu memiliki daya tarik tersendiri bagi pembaca.

Best in Opinion: David Abdullah

Menuangkan opini terhadap masalah politik, gaya hidup dan juga sosial yang terjadi di masyarakat menjadi kelebihan dari artikel David Abdullah.

Tulisannya yang informatif dan membangun serta dekat dengan keseharian dapat menjadi sebuah refleksi bagi pembaca. Karena itu, ia sukses meraih Kompasiana Award 2021 kategori Best in Opinion.

Best in Citizen Journalism: Guido Arisso

Kompasianer asal Manggarai Barat ini sering kali menulis tentang agrikultur hingga sosial budaya.

Melalui tulisannya, Guido Arisso juga sering membagikan informasi mengenai budidaya tanaman cengkeh, porang hingga membahas lika-liku kehidupan para petani di Manggarai yang tentunya mampu menggugah rasa penasaran pembaca.

Berkat tulisan dan kabar-kabar dari tulisannya, ia pun berhasil meraih Kompasiana Award 2021 kategori Best in Citizen Journalism.

Best Community: Koteka

Best community kali ini sukses diraih oleh Koteka yang dinilai konsisten melakukan kegiatan positif sepanjang tahun 2021.

Memiliki solidaritas antaranggota dan pengelola komunitas serta kerap memberikan kontribusi nyata Koteka.

***

“Selamat kami ucapkan kepada para Kompasianer yang telah meraih Kompasiana Awards 2021. Semoga kita semua dapat terus menyebarkan konten positif di Kompasiana. Sampai jumpa di Kompasianival 2022,” kata COO Kompasiana Nurulloh.

Selamat untuk para pemenang!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Inilah #para #Pemenang #Kompasiana #Awards #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts