Hasil Final Indonesia Open: Minions Banyak Belajar, Axelsen Bangga di Bali

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim bulu tangkis Indonesia berhasil meraih satu gelar juara pada ajang Indonesia Open 2021.

Read More

Laga-laga final Indonesia Open 2021 tuntas digelar di Bali International Convention Centre pada Minggu (28/11/2021).

Pada Indonesia Open 2021, Merah Putih berhasil meraih satu gelar juara berkat perjuangan ganda putra Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Marcus/Kevin memastikan gelar juara Indonesia Open setelah mengalahkan wakil Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam dua gim langsung 21-14 dan 21-18.

The Minions, julukan Marcus/Kevin, juara sekaligus berhasil revans atau balas dendam atas kekalahan dari lawan yang sama pada final Indonesia Masters, pekan lalu.

Keduanya mengaku bisa memenangi pertandingan ini seusai melakukan evaluasi dengan pelatih setelah Minggu lalu kalah dari wakil Jepang itu.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Hari ini kurang lebih mereka mainnya sama seperti minggu lalu, tetapi kami sudah belajar banyak dan mengantisipasi dari minggu lalu,” kata Kevin, dikutip dari PBSI.

Marcus juga menyebut pada pertandingan kali ini, keduanya telah mengetahui bentuk permainan lawan.

“Kunci kemenangannya pasti belajar dari kekalahan minggu lalu. Sudah lama tidak ketemu. Selama pandemi ini kami lama tidak bertemu, tetapi perubahan mereka begitu banyak,” kata Marcus. 

“Dari kesalahan kemarin, kami evaluasi dan perbaiki cara mainnya kira-kira seperti apa,” ucapnya.

Namun, pada laga sebelumnya, wakil Indonesia pada ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu belum berhasil mempersembahkan gelar juara Indonesia Open.

Pada laga final, Greysia/Apriyani kalah straight game dari ganda putri Jepang unggulan keempat, Nami Matsuyama/Chiaru Shida, dengan skor 19-21 dan 19-21.

Adapun gelaran final Indonesia Open 2021 ditutup dengan partai final tunggal putra antara Viktor Axelsen (Denmark) melawan wakil Singapura, Loh Kean Yew.

Axelsen berhasil menjadi juara menang atas Loh melalui pertarungan tiga gim 21-13, 9-21, 21-13 dalam waktu 59 menit.

Selepas pertandingan Axelsen senang meraih gelar Indonesia Open 2021. 

Peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020 itu sukses menggondol gelar juara di Pulau Bali. Kemenangan itu pun menambah kepercayaan dirinya.

“Saya di sini bisa membuktikan diri tanpa siapa-siapa bisa juara. Menjadi kebanggaan buat saya bisa menjadi juara di sini,” kata Axelsen. 

“Ini berkat kerja keras saya selama ini,” tuturnya.

Tunggal Putra: Viktor Axelsen (Denmark) vs Loh Kean Yeaw (Singapura), 21-13, 9-21, 21-13

Tunggal Putri: An Se Young (Korea Selatan) vs Ratchanok Intanon (Thailand), 21-17, 22-20

Ganda Putra: Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Indonesia) vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), 21-14, 21-18

Ganda Putri: Nami Matsuyama/Chiharu Shida (Jepang) vs Greysia Polii/Apriyani Rahayu (Indonesia), 21-19, 21-19

Ganda Campuran: Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai (Thailand) vs Yuta Watanabe/Arisa Higashino (Jepang), 21-12, 21-13

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Hasil #Final #Indonesia #Open #Minions #Banyak #Belajar #Axelsen #Bangga #Bali #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts