Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro Resmi Masuk Indonesia, Ini Harganya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setelah dirilis di Taiwan pada pertengahan Agustus lalu, ponsel gaming Asus ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro akhirnya secara resmi masuk Indonesia.

Read More

Pihak Asus Indonesia telah membuka sesi pemesanan awal (pre-order) untuk kedua ponsel tersebut mulai hari ini, Minggu (5/12/2021) dan berlangsung hingga 12 Desember 2021.

Asus Regional Director Asia Tenggara, Jimmy Lin mengatakan bahwa ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro ditujukan sebagai ponsel yang dapat menunjang aktivitas gaming bagi penggiat game di Tanah Air.

“Kehadiran ROG Phone 5s Series di Indonesia sangat diharapkan untuk membantu gamer Indonesia bermain ke level berikutnya,” ungkap Jimmy dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Minggu (5/12/2021).

Dari segi spesifikasi, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro memiliki sejumlah perbedaan. Salah satunya seperti yang terdapat pada aspek layar.

Kedua ponsel ini sama-sama memiliki layar AMOLED seluas 6,78 inci (2.448 x 1.080 piksel) dengan refresh rate 144Hz dan touch sampling rate mencapai 360 Hz.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berbeda dengan versi “reguler”, ROG Phone 5s Pro telah dilengkapi dengan fitur ROG Vision rear color matrix display (color PMOLED).

Fitur ini diklaim mampu menampilkan berbagai animasi yang menunjukkan beragam aktivitas yang sedang dijalankan pada ROG Phone 5s Pro, misalnya seperti ketika sedang mengisi daya, mendapatkan panggilan masuk, hingga menunjukkan status pada X Mode.

Pengguna bahkan bisa menggunakan ROG Vision rear color matrix display untuk membuat animasi khusus di perangkat ROG Phone 5s Pro.

Dari segi hardware, ROG Phone 5s series versi Indonesia hadir dalam dua opsi RAM dan memori penyimpanan yang berbeda, masing-masing 8 GB/128 GB dan 12 GB/256 GB.

Sementara ROG Phone 5s Pro hanya hadir dalam satu varian, yakni 18 GB/512 GB.

Di luar dari perbedaaan di atas, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro mengusung spesifikasi yang serupa.

Seperti kamera selfie beresolusi 24 MP yang diletakkan di bagian kanan atas layar. Asus mengandalkan chip Snapdragon 888 (5 nm) sebagai otak dari ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro.

Di bagian belakang, keduanya dibekali kamera utama beresolusi 64 MP dengan lensa Sony IMX686. Kamera tersebut disertai dengan kamera ultra-wide 13 MP dan kamera macro 5 MP.

Dari segi daya, ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro ditopang dengan baterai berkapasitas 6.000 mAh. Kedua ponsel ini menjalankan sistem operasi Android 11 dengan antarmuka khas ROG Phone, ROG UI.

Spesifikasi lainnya mencakup NFC, Bluetooth 5.2, sensor sidik jari di dalam layar (in-display fingerprint), WiFi 6e, hingga Air Trigger 5 yang berfungsi layaknya tombol L1/R1 di controller.

Harga dan ketersediaan

Pre-order ROG Phone 5s dan ROG Phone 5s Pro bisa didapatkan secara online melalui Asus Online Store dan sejumlah marketplace rekanan.

Harga:

  • ROG Phone 5s varian 8 GB/128 GB dibanderol sebesar Rp 9.999.000.
  • ROG Phone 5 12 GB/256 GB dijual dengan harga Rp 14.999.000.
  • ROG Phone 5s Pro (18 GB/512 GB) dibanderol Rp 18.999.000.

Setiap pembelian ROG Phone 5s varian RAM 8 GB atau 12 GB, peminat juga akan menerima bonus tambahan berupa Aero Active Cooler 5.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Asus #ROG #Phone #dan #ROG #Phone #Pro #Resmi #Masuk #Indonesia #Ini #Harganya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts