Periode Natal dan Tahun Baru 2022, Polres Tangsel Gelar Razia Prokes Covid-10

  • Whatsapp

TANGSEL, KOMPAS.com – Polres Tangerang Selatan hendak menggelar razia penerapan protokol kesehatan Covid-19 selama periode Natal dan Tahun Baru 2022.

Read More

Kapolres Tangsel ABKP Iman Imanuddin mengatakan, razia digelar guna mencegah penularan Covid-19 saat periode tersebut.

“Kita, dari Polres Tangerang Selatan, sudah menyiapkan beberapa operasi kepolisian. Yang dalam hal ini guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19,” urainya, dalam rekaman suara, Selasa (7/12/2021).

Iman menuturkan, virus SARS-CoV-2 yang patut diwaspadai adalah varian B.1.1.529 alias Omicron, yang sudah teridentifikasi di beberapa negara.

Dia mengungkapkan, pada penerapannya, razia tersebut bakal dilakukan bersama TNI dan beberapa instansi jajaran Pemerintah Kota Tangsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Melalui razia itu, pihaknya akan mengutamakan untuk mengimbau warga berkait penerapan protokol kesehatan Covid-19.

“Harus kita wasapadai penyebarannya (virus Covid-19), sehingga kondisi Natal dan Tahun Baru 2022 jangan sampai menjadi klaster baru dalam varian covid-19 ini,” ucap Iman.

Virus corona varian Omicron saat ini mulai menyebar luas ke berbagai negara di dunia.

Kini, setidaknya sudah lebih dari 20 negara mengonfirmasi temuan kasus virus corona Omicron yang pertama kali terdeteksi di Afrika Selatan itu.

Badan Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah memasukkan varian Omicron ke dalam kategori variant of concern (voc). Artinya, Omicron memiliki kemungkinan potensi menular yang tinggi.

Hanya saja, para peneliti hingga kini masih terus melakukan penelitian lebih jauh terkait varian Omicron.

Penelitian yang dilakukan berkaitan dengan aspek penularan, tingkat keparahan infeksi (termasuk gejala), efektivitas vaksin dan tes diagnostik.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Periode #Natal #dan #Tahun #Baru #Polres #Tangsel #Gelar #Razia #Prokes #Covid10 #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts