Hasil Liga 1: Ciro Alves Hattrick, Persikabo Menang 5-0 atas Persiraja

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tira Persikabo meraih kemenangan besar saat melawan Persiraja Banda Aceh pada lanjutan pekan ke-16 Liga 1 2021.  

Read More

Laga Persikabo vs Persiraja yang berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Kamis (9/12/2021) sore WIB, berakhir dengan skor 5-0. 

Laskar Padjajaran, julukan Persikabo, menang meyakinkan berkat hattrick Ciro Alves (9′, 60′, 90′) serta sepasang gol lain yang dicetak Andy Setyo (39′) dan Dimas Drajad (59′). 

Ciro Alves mencetak gol pembuka bagi Persikabo saat laga baru berjalan 9 menit.

Setelah menerima assist dari Dimas Drajad, Ciro langsung melepaskan tembakan ke pojok kiri atas yang tak mampu diantisipasi kiper Persiraja, Aji Bayu Putra. 

Menjelang babak pertama tuntas atau pada menit ke-39, Persiraja kembali kebobolan akibat gol Andy Setyo yang memaksimalkan sepak pojok rekannya. 

Skor 2-0 untuk keunggulan sementara Tira Persikabo pun bertahan hingga babak pertama berakhir. 

Alih-alih memperkecil jarak usai turun minum, Persiraja justru semakin tertinggal usai Dimas Drajad mencetak gol untuk Persikabo pada menit ke-59. 

Unggul 3 gol tak membuat Persikabo puas. Hanya berselang satu menit setelah gol Dimas Drajad, Ciro Alves kembali menjadi momok bagi Persiraja. 

Ciro berhasil memanfaatkan kesalahan pemain Persiraja. Dia mencuri bola dan menguasainya sebelum melepaskan tendangan ke dalam gawang lawan. 

Pemain asal Brasil itu melengkapi golnya dan mencatatkan hattrick usai kembali membobol gawang Persiraja pada menit ke-90. 

Gol tersebut sekaligus memastikan Persikabo menang telak 5-0 atas Persiraja. 

Adapun Ciro Alves juga mencatatkan hal serupa, yaitu mencetak hattrick dan membantu Persikabo menang meyakinkan 4-2 atas Persela pada pekan ke-14 akhir November lalu. 

Sementara itu, kemenangan atas Persiraja membuat Persikabo naik ke posisi ke-12 dengan raihan 18 poin dari 16 pertandingan. 

Sementara, Persiraja Banda Aceh tertahan di dasar klasemen atau urutan ke-18. Bagi Persiraja, ini merupakan kekalahan kelima secara beruntun. 

Sebelumnya, Persiraja juga kalah dari Barito Putera (1-4), Persib (0-4), Bali United (0-5), dan Borneo (0-2). 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Hasil #Liga #Ciro #Alves #Hattrick #Persikabo #Menang #atas #Persiraja #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts