Terperosok ke Septic Tank, Seorang Pekerja Bangunan di Cakung Tewas

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang pekerja bangunan berinisial S (20) tewas setelah jeblos ke tangki septik atau septic tank  di Kampung Rawa Badung, RT 007/RW 013, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Minggu (12/12/2021) sekitar pukul 09.30 WIB.

Read More

S bersama enam pekerja bangunan lainnya saat itu sedang merenovasi sebuah rumah.

“Saat korban membongkar wastafel, korban sudah diingatkan rekannya agar tidak terlalu ke dalam, dikhawatirkan ada septic tank,” kata Kepala Seksi Operasi Suku Dinas Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan Jakarta Timur, Gatot Sulaeman, Minggu.

Tidak lama setelah diingatkan rekannya itu, korban terperosok. Rekan-rekan korban sempat menolong tetapi tidak berhasil.

“Kedalaman septic tank sekitar 10 meter,” ujar Gatot.

Dari pantauan di lokasi, para personel Sudin Gulkarmat Jakarta Timur masih mencoba mengevakuasi korban.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Sudah kelihatan tangannya,” kata Gatot.

Secara terpisah, Kepala Kepolisian Sektor Cakung Komisaris Satria Darma membenarkan bahwa korban sudah tewas di dalam tangki septik.

“Korban meninggal satu orang, pekerja bangunan,” ujar Satria.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Terperosok #Septic #Tank #Seorang #Pekerja #Bangunan #Cakung #Tewas #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts