Isi Saldo OVO Kini Bisa di Indomaret

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Platform pembayaran digital OVO menggandeng jaringan minimarket PT Indomarco Prismatama (Indomaret)untuk mengisi saldo secara luring (offline).

Read More

Dengan kerja sama ini, pengguna OVO dapat mengisi saldo di seluruh cabang Indomaret di Indonesia, yang berjumlah lebih dari 19.000 cabang tersebar di Sumatera, Batam, Jawa, Madura, Bali, NTB, Kalimantan, Sulawesi dan Maluku.

“Kerjasama OVO dan Indomaret secara nyata meningkatkan kapabilitas dan jumlah lokasi pengisian saldo OVO secara offline sebagai upaya bersama untuk mendukung pengadopsian transaksi pembayaran digital di Indonesia, termasuk di daerah pelosok Indonesia,” sebut Head of Corporate Communications OVO, Harumi Supit, dalam siaran persnya, Senin (13/12/2021).

Harumi mengatakan, kerja sama ini juga berpotensi mendorong percepatan digitalisasi di daerah yang sejalan dengan tujuan pemerintah, agar pembangunan semakin merata.

Hal tersebut ditunjukkan oleh riset East Ventures-Digital Competitiveness Index 2021 yang menyebutkan layanan digital masih belum merata. Sebanyak lima provinsi dengan daya saing digital yang tertinggi semuanya bertempat di wilayah Indonesia Barat, sementara lima peringkat terbawah didominasi oleh provinsi di wilayah Indonesia Timur.

Microeconomics Executive Director PT Indomarco Prismatama, Feki Oktavianus mengatakan, kerja sama dengan OVO menjadi salah satu terobosan besar untuk pihaknya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Kami yakin, masyarakat semakin praktis dan aman melakukan pengisian saldo di Indomaret,” ujar dia.

Berdasarkan data Bank Indonesia, transaksi uang elektroik sampai dengan triwulan III 2021 meningkat 45,05 persen (yoy) menjadi Rp 209,81 triliun.

Cara isi saldo di Indomaret

Pengisian saldo OVO di gerai Indomaret dapat dilakukan dengan nilai minimal Rp 10.000, ditambah biaya admin sebesar Rp 1.500  per transaksi.

Adapun caranya, pengguna cukup klik fitur ‘Top-up’ pada aplikasi OVO, kemudian pilih ‘Indomaret’ dan masukkan nominal saldo yang diinginkan, lalu tekan tombol konfirmasi untuk memperoleh kode pembayaran yang nantinya akan diberitahukan kepada petugas kasir di Indomaret.

Terakhir, pengguna hanya perlu membayar jumlah tersebut di kasir dan saldo OVO akan terisi secara otomatis.

Sebagai perayaan awal kolaborasi ini, pada tanggal 15-19 Desember 2021 dan 22-26 Desember 2021, untuk setiap nominal isi saldo di atas Rp 250.000  pengguna akan mendapatkan produk minuman S-tee 200ml secara gratis.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Isi #Saldo #OVO #Kini #Bisa #Indomaret #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts