PPKM Level 1 Pertama Kalinya Diterapkan di Tangsel, Begini Aturannya

  • Whatsapp

TANGSEL, KOMPAS.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) untuk pertama kalinya menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 1.

Sejak penamaan PPKM Darurat diganti menggunakan PPKM level 1-4, Pemkot Tangsel belum pernah menerapkan PPKM level 1 dan kerap diarahkan untuk menerapkan PPKM level 2.

Penerapan PPKM level 1 di Tangsel berdasarkan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 67 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3, 2, dan 1, Covid-19 di Wilayah Jawa dan Bali.

Aturan tersebut dilaksanakan mulai 14 Desember 2021-3 Januari 2022.

“Khusus kepada Gubernur Banten dan Bupati/Wali Kota untuk wilayah Kabupaten/Kota dengan kriteria level 1, yaitu Kota Tangerang, Kabupaten Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan,” tulis Inmendagri tersebut.

Dengan diterapkannya PPKM level 1 di Tangsel, maka ada sejumlah peraturan yang harus diterapkan oleh pemerintah setempat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Berikut merupakan beberapa aturan yang harus dipatuhi warga di Tangsel mulai 14 Desember 2021-3 Januari 2022 berdasar Inmendagri Nomor 67 Tahun 2021:

• Pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas diizinkan dengan kapasitas murid maksimal 50 persen, kecuali sekolah luar biasa 62-100 persen, dan PAUD 33 persen

• Kegiatan pada pusat perbelanjaan, mal, dan, pusat perdagangan dapat dibuka dengan kapasitas maksimal 100 persen dan operasionalnya masimal hingga pukul 22.00 WIB

• Bioskop dapat beroperasi dengan maksimal kapasitas 70 persen, anak di bawah 12 tahun diizinkan masuk bioskop dengan didampingi orangtua, konter makanan di bioskop diizinkan beroperasi maksimal kapasitas 75 persen

• Tempat ibadah diizinkan beroperasi maksimal pengunjung 75 persen

• Fasilitas umum diizinkan beroperasi maksimal pengunjung 75 persen

• Kegiatan di pusat kebugaran diizinkan beroperasi maksimal pengunjung 75 persen

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#PPKM #Level #Pertama #Kalinya #Diterapkan #Tangsel #Begini #Aturannya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts