Ketua DPRD DKI Ingatkan Warga Waspadai Varian Omicron meski Jakarta Berstatus PPKM Level 1

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi meminta warga tetap mewaspadai penularan Covid-19 menyusul temuan pasien Covid-19 pertama yang tertular varian omicron di RS Darurat Wisma Atlet.

Read More

“Masyarakat harus ingat, PPKM kita masuk level-1, saya minta kepada masyarakat di Jakarta untuk berdisiplin. Bukan apa apa, dengan terjadinya di Wisma Atlet. Omicron ini udah menularkan ke tiga orang, kalau gak salah. Mudah-mudahan gak berkembang dengan kita berdisiplin,” kata Prasetyo, diutip dari Antara, Jumat (17/12/2021).

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) tersebut mengatakan untuk mencegah penyebaran varian omicron, vaksin merupakan langkah yang bisa diambil.

Karena itu, Prasetyo menyarankan kepada masyarakat Jakarta yang belum vaksin untuk segera melakukan vaksinasi agar varian omicron tak menyebar luas.

“Yang belum vaksin sekarang, segera. Sudah banyak gerai-gerai vaksin,” ucap Prasetyo.

Sebelumnya diberitakan, satu petugas kebersihan Rumah Sakit (RS) Wisma Atlet terkonfirmasi terpapar varian omicron. Dia diduga tertular dari pasien yang sedang menjalani karantina sepulang dari luar negeri.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Setelah ditemukannya kasus tersebut, Kementerian Kesehatan (Kemenkes) juga mendeteksi lima kasus probable varian omicron.

Dua kasus merupakan WNI yang baru kembali dari Amerika Serikat dan Inggris serta tiga kasus adalah WNA asal Tiongkok yang datang ke Manado.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ketua #DPRD #DKI #Ingatkan #Warga #Waspadai #Varian #Omicron #meski #Jakarta #Berstatus #PPKM #Level #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts