BWF World Championships, Dechapol/Sapsiree Tembus Final Ke-9 pada 2021

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pasangan ganda campuran Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai, menjalani musim yang luar biasa pada 2021. 

Dechapol/Sapsiree memiliki peluang untuk menutup tahun 2021 dengan titel juara dunia usai memastikan diri lolos ke final BWF World Championships atau Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. 

Ganda campuran peringkat satu dunia tersebut melaju ke partai puncak setelah menyingkirkan Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong).

Pada pertandingan yang digelar di Carolina Marin Sports Palace, Huelva, Spanyol, Sabtu (17/12/2021), Dechapol/Sapsiree menang 15-21, 21-7, dan 21-10. 

Ini merupakan final kesembilan bagi Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai sepanjang tahun 2021. 

Sebanyak 8 final lainnya terjadi di Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open, BWF World Tour Finals 2020, Denmark Open 2021, Hylo Open 2021, Indonesia Masters 2021, Indonesia Open 2021, dan BWF World Tour Finals 2021. 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari 8 final sebelumnya, Dechapol/Sapsiree sukses membawa 7 gelar juara. Mereka menyapu bersih turnamen leg Asia (Yonex Thailand Open, Toyota Thailand Open,  BWF World Tour Finals 2020). 

Dechapol/Sapsiree juga menjuarai tiga event beruntun yang digelar di Bali, yakni Indonesia Masters, Indonesia Open, dan BWF World Tour Finals.

Satu-satunya turnamen yang tak berhasil dimenangi mereka adalah Denmark Open 2021. 

Dechapol/Sapsiree harus puas menjadi runner up setelah kalah dari Yuta Watanabe/Arisha Higashino (Jepang). 

“Kami mencoba belajar dari setiap pertandingan. Kami tidak memberikan tekanan kepada diri kami sendiri,” kata Sapsiree, dilansir dari laman resmi BWF. 

“Saya sangat senang (lolos ke final), tetapi kami masih harus fokus untuk hari ini karena kami ingin mengubah warna medali kami.” 

“Hari ini adalah pertandingan terakhir tahun 2021, jadi kami ingin mengeluarkan semua kemampuan,” tutur Dechapol menambahkan. 

Di final Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2021, Dechapol/Sapsiree akan kembali bertemu Yuta Watanabe/Arisha Higashino. 

Kedua pasangan sudah bertemu enam kali dengan empat di antaranya dimenangi oleh Yuta/Arisha. 

Meski demikian, Dechapol/Sapsiree memiliki modal positif sebab mereka menang pada dua pertemuan terakhir dengan Yuta/Arisha di final Indonesia Open 2021 dan BWF World Tour Finals 2021. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#BWF #World #Championships #DechapolSapsiree #Tembus #Final #Ke9 #pada #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts