Kejar Target, Bank Mandiri Kebut Penyaluran KUR di Penghujung Tahun

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Mandiri (Persero) Tbk telah menyalurkan Kredit Usaha Rakyat (KUR) sebesar Rp 33,68 triliun, kepada lebih dari 353.000 debitur hingga November 2021.

Read More

Realisasi itu setara dengan 96,24 persen dari total target penyaluran KUR perseroan sepanjang tahun 2021, sebesar Rp 35 triliun.

Bila dirinci berdasarkan sektor usahanya, mayoritas KUR bank pelat merah itu disalurkan ke sektor produksi dengan nilai menembus Rp 19,69 triliun atau sekitar 58,46 persen dari total realisasi.

Bank dengan kode emiten BMRI itu juga mendorong penyaluran ke sektor pertanian dengan total penyaluran KUR menembus Rp 9,62 triliun dan sektor jasa produksi senilai Rp 6,66 triliun.

Kurs Rupiah Hari Ini di BNI, BRI, CIMB Niaga, BCA, dan Bank Mandiri

Corporate Secretary Bank Mandiri Rudi As Aturridha mengatakan, sektor produksi lainnya seperti industri pengolahan, juga masih mencatatkan potensi yang besar untuk tumbuh.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Untuk itu, Bank Mandiri akan terus mempercepat penyaluran KUR di satu bulan terakhir tahun ini,” kata dia, dalam keterangannya, dikutip Senin (20/12/2021).

Kemenkeu: Alokasi KUR 2022 Meningkat Jadi Rp 316 Triliun

Lebih lanjut Ia menyebutkan,  salah satu strategi yang sudah diterapkan perseroan yakni dengan mengoptimalkan aplikasi Mandiri Pintar untuk mempercepat proses penyaluran kredit.

Pada saat bersamaan, bank dengan aset terbesar itu turut mengoptimalkan peran kantor cabang di wilayah guna memaksimalkan penyaluran KUR.

 

Penyaluran KUR Bank Mandiri tertinggi di Semarang dan Yogyakarta

Salah satu cabang yang mencatat penyaluran KUR tertinggi antara lain Region VII Semarang dan Yogyakarta dengan total penyaluran per November 2021 menembus Rp 5,24 triliun.

Realisasi tersebut sudah mencapai 94,7 persen dari target penyaluran KUR di Region VII sebesar Rp 5,53 triliun.

“Tingkat NPL juga mampu dijaga rendah dengan mengedepankan prinsip kehati-hatian,” kata Rudi.

Pihaknya optimis, dengan penerapan layanan digital mampu mempercepat penyaluran KUR agar sesuai dengan target yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang membaik, kami optimis akan mampu mendorong penyaluran KUR lewat potensi yang ada, dan dapat mencapai target KUR yang diamanatkan oleh Pemerintah,” ucap Rudi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Kejar #Target #Bank #Mandiri #Kebut #Penyaluran #KUR #Penghujung #Tahun #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts