Timnas Indonesia Vs Singapura: Prediksi Kiper The Lions soal Laga Semifinal

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kiper timnas Singapura, Hassan Sunny, mengatakan bahwa pertandingan melawan timnas Indonesia di semifinal Piala AFF akan berjalan sengit.

Read More

Berdasarkan jadwal semifinal Piala AFF 2020, laga antara timnas Indonesia vs Singapura akan dihelat di Stadion Nasional, Rabu (22/12/2021).

Pertandingan timnas vs Singapura diprediksi akan berjalan menarik mengingat kedua kesebelasan sudah bersua sebanyak 59 kali di semua ajang.

Berdasarkan catatan 11 v 11, timnas Indonesia telah 30 kali menumbangkan Singapura. Sedangkan The Lions – julukan Singapura – baru 18 kali.

Sementara itu, 11 laga lainnya antara timnas Indonesia vs timnas Singapura berakhir sama kuat.

Meski begitu, timnas Indonesia masih kalah saing dengan Singapura jika bertanding di Piala AFF atau Piala Tiger.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dari sembilan pertemuan keduanya di Piala AFF, Indonesia tercatat meraih tiga kemenangan, dua imbang, dan empat kekalahan.

Kini, timnas Indonesia dan Singapura kembali bertanding di semifinal kompetisi Piala AFF edisi 2020.

Timnas Indonesia cukup diunggulkan untuk memenangi pertandingan lantaran menjadi juara Grup B Piala AFF 2020 dengan status tak terkalahkan.

Selain itu, timnas Indonesia juga merupakan tim paling produktif dengan mencetak 13 gol di penyisihan grup.

Adapun gol-gol itu tercipta kala timnas Indonesia bertanding melawan Kamboja (4-2), Laos (5-1), dan Malaysia (4-1).

Meski begitu, penjaga gawang Singapura, Hassan Sunny, mengatakan bahwa telah mempersiapkan fisik serta mental untuk menghadapi timnas Indonesia.

“Pertama, kami sudah tahu apa yang akan kami hadapi di semifinal. Kami sudah tahu bagaimana level timnas Vietnam, Indonesia, dan tentu saja Thailand,” ucap Hassan Sunny pada sesi konferensi pers virtual yang dihadiri KOMPAS.com.

“Jadi, kami harus meningkatkan level kami entah itu dari segi fisik maupun mental. Kami harus selalu siap untuk menghadapi siapapun lawan kami. Besok kami akan menghadapi Indonesia. Pertandingan nanti pasti akan ketat dan tentu saja menarik,” papar dia. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Timnas #Indonesia #Singapura #Prediksi #Kiper #Lions #soal #Laga #Semifinal #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts