Sahroni: Banyak Manfaat yang Didapat dengan Menjadikan Ancol Lokasi Formula E

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Pelaksana Jakarta E-Prix 2022 Ahmad Sahroni mengatakan ada banyak manfaat yang diperoleh dengan menjadikan Ancol sebagai lokasi sirkuit Formula E.

Read More

Beberapa manfaat yang didapat di antaranya memperkuat pesona Ancol yang selama ini telah menjadi destinasi wisata ikonik di ibu kota.

“Ada banyak manfaat saat pelaksanaan dimulai 4 Juni baik dari sisi lokasi, pendapatan, pelaksanaan, branding segala macem itulah kenapa approval FIA dan FEO di Ancol,” kata Sahroni dalam konferensi pers di Ancol, Jakarta Utara, Rabu (22/12/2021).

Selain itu, lanjut Sahroni, penyelenggaraan Formula E tidak perlu lagi membangun sirkuit dari nol karena berbeda dengan F1.

Sementara Formula E menggunakan jalan raya yang bisa disetujui Federasi Otomotif Internasional (FIA) dan Formula E Operations (FEO) dengan kondisi dan desain dari mereka.

“Dan alhamdulillah nanti akan ditayangkan gambar yang sudah di-approve,” ujar dia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan sebelumnya, Ancol resmi ditunjuk sebagai lokasi sirkuit penyelenggaraan Formula E Jakarta 2022.

Ancol ditunjuk sebagai lokasi sirkuit Formula E setelah melalui kajian panjang bersama pihak Formula E Operations sebagai wakil FIA. Ini Alasan Mengapa Ancol Terpilih sebagai Lokasi Sirkuit Formula E 2022

“Diberikan (oleh Federasi Otomotif Internasional) sirkuit untuk penyelenggaraan Formula E di Jakarta adalah di Ancol,” ucap Sahroni.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Sahroni #Banyak #Manfaat #yang #Didapat #dengan #Menjadikan #Ancol #Lokasi #Formula #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts