Petik Manfaat Chamomile untuk Mengatasi Susah Tidur di Malam Hari

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Kamomil atau bunga tanaman chamomile sejak lama dimanfaatkan untuk membantu mengatasi susah tidur.

Seperti diketahui, selama ini banyak orang mencari alternatif obat tidur alami untuk bantu mengatasi mengatasi persoalan istirahat di malam hari.

Mereka khawatir minum obat tidur sembarangan terkadang menyebabkan ketergantungan atau menyebabkan efek samping lainnya.

Sehingga, beberapa orang beralih minum chamomile dan beberapa teh herbal bebas kafein lainnya.

Sebelum mengetahui cara mengatasi susah tidur dengan chamomile, kenali dulu studi manfaat sampai cara kerja bahan alami ini untuk membantu mengatasi susah tidur.

Melansir Sleep Foundation, chamomile mengandung beberapa senyawa kimia jenis apigenin.
Ketika membentuk ikatan bersama reseptor benzodiazepin di otak, senyawa ini dapat membantu pikiran tetap rileks dan menyiapkan tubuh untuk beristirahat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Beberapa studi membuktikan, manfaat chamomile terbukti membantu mengatasi susah tidur.

Sebuah penelitian terhadap ibu yang baru melahirkan, wanita yang minum seduhan chamomile cenderung tidak merasakan susah tidur dan gejala depresi pasca-persalinan berkurang.

Senada dengan hasil riset tersebut, penelitian lain dengan objek studi kalangan lansia juga melaporkan bahwa orang lansia yang minum seduhan chamomile sebelum tidur memiliki kualitas tidur lebih baik ketimbang yang tidak mengonsumsinya.

Selain itu, mengonsumsi wedang atau minuman panas seperti seduhan chamomile juga bisa membantu seseorang untuk merasa mengantuk.

#Petik #Manfaat #Chamomile #untuk #Mengatasi #Susah #Tidur #Malam #Hari

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts