Indonesia Vs Singapura, Shin Tae-yong Sebut 4 Pemain The Lions yang Patut Diwaspadai

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut empat pemain Singapura yang patut diwaspadai pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020.

Read More

Pertandingan leg kedua Indonesia vs Singapura itu bakal berlangsung di National Stadium pada Sabtu (25/12/2021) malam WIB.

Ini akan menjadi saat-saat yang paling menentukan bagi timnas Indonesia dan tuan rumah Singapura.

Timnas Indonesia dan Singapura bermain imbang 1-1 pada leg pertama yang juga berlangsung di National Stadium, Rabu (22/12/2021).

Secara matematis, tak ada tim yang lebih diuntungkan dengan hasil tersebut, mengingat semifinal Piala AFF 2020 tidak memberlakukan aturan gol tandang meski memakai sistem dua leg.

Dengan demikian, masih banyak kemungkinan yang bisa terjadi pada leg kedua Indonesia vs Singapura.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Menjelang leg kedua, Shin Tae-yong selaku pelatih timnas Indonesia menunjukkan kewaspadaannya terhadap skuad The Lions, julukan timnas Singapura.

Secara khusus, Shin Tae-yong menyoroti empat pemain yang kerap menjadi andalan timnas Singapura sejak berjuang di fase grup.

Dari empat pemain yang disebutkan Shin Tae-yong, dua di antaranya berposisi sebagai bek, yakni Safuwan Baharudin dan Irfan Fandi.

“Di belakang, ada pemain nomor 21 (Baharudin) dan 17 (Irfan),” kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers yang dihadiri KOMPAS.com, Jumat (24/12/2021) siang WIB.

Lalu, dua pemain lainnya masing-masing berposisi sebagai gelandang dan penyerang. Mereka adalah Song Ui-young dan Ikhsan Fandi.

Menurut Shin Tae-yong, Song Ui-young memiliki daya juang sebagai gelandang yang patut diacungi jempol.

AFP/GETTY IMAGES/YONG TECK LIM Pemain timnas Singapura, Ikhsan Fandi, berduel dengan bek Indonesia, Elkan Baggott, dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2020. Laga timnas Singapura vs Indonesia digelar di National Stadium Singapura pada 22 Desember 2021.

Sementara itu, Ikhsan Fandi dinilai cukup bagus di posisi depan.

Adapun Ikhsan Fandi merupakan pencetak gol ketika Singapura menahan imbang Indonesia pada semifinal leg pertama.

“Kami harus meredam pemain nomor 9 (Ikhsan), dia cukup baik di depan. Lalu, ada nomor 15 (Song), dia sangat bersemangat,” ujar Shin Tae-yong.

Terlepas dari empat pemain yang telah disebutkan, Shin Tae-yong tetap mewaspadai keseluruhan skuad Singapura, terutama barisan penyerangan.

“Menurut saya, performa para pemain Singapura di semifinal lebih baik daripada penyisihan grup,” ucap Shin Tae-yong.

“Secara keseluruhan, mereka bagus dan kami harus menjaga pertahanan dengan baik,” tutur pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Indonesia #Singapura #Shin #Taeyong #Sebut #Pemain #Lions #yang #Patut #Diwaspadai #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts