[POPULER JABODETABEK] Ketua DPRD DKI Gebrak Meja | Penyesalan Richard Lee

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Artikel mengenai polisi yang menyuruh ibu di Bekasi menangkap sendiri pelaku pencabulan anaknya masih menjadi berita yang paling banyak dibaca di kanal Megapolitan sepanjang Selasa (28/12/2021) kemarin. 

Read More

Berita populer lainnya adalah laporan mengenai kegeraman Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang sampai menggebrak meja saat rapat kerja dengan manajemen Ancol.

Selain itu, pengakuan dokter Richard Lee yang menyesal mengedukasi masyarakat soal produk abal-abal juga menarik perhatian banyak pembaca.

1. Saat Polisi Suruh Ibu Korban Tangkap Sendiri Pelaku Pencabulan, Polda Metro Selidiki Dugaan Pelanggaran Anggota

Keluarga korban memutuskan menangkap sendiri A (35) yang mencabuli bocah perempuan berinisial S (11). S diduga dicabuli A yang merupakan tetangganya sendiri.

DN (34), ibu korban, mengatakan bahwa ia dan keluarganya memutuskan menangkap sendiri pelaku karena laporan mereka dicueki polisi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

DN dan keluarganya sebelumnya melaporkan kasus dugaan pelecehan seksual itu ke Polres Metro Bekasi pada 21 Desember 2021. Mendengar kabar dia dilaporkan, A kemudian mencoba melarikan diri.

DN dan keluarga lalu memberi tahu polisi bahwa pelaku akan kabur. Polisi justru menyuruh DN dan keluarga menangkap sendiri pelaku.

Ucapan polisi itu ternyata benar-benar dilakukan keluarga korban lantaran khawatir pelaku melarikan diri.

“Dia (polisi) bilang saya yang harus disuruh nangkap sendiri. Ya sudah, akhirnya saya sama adik saya sama saudara lapor ke Stasiun Bekasi buat tangkap pelaku,” ucap DN.

Polda Metro Jaya pun kini menyelidiki dugaan adanya pelanggaran prosedur oleh anggota Polres Metro Bekasi.

Baca selengkapnya di

 

2. Gebrak Meja, Ketua DPRD DKI Sebut Pinjaman Ancol Rp 1,2 Triliun Buang-buang Uang

Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menggebrak meja saat menyampaikan pertanyaan kepada jajaran direksi PD Pembangunan Jaya Ancol.

Prasetyo menyebut, pinjaman uang senilai Rp 1,2 triliun yang diajukan Ancol kepada Bank DKI merupakan aksi menghambur-hamburkan uang di saat kondisi ekonomi sedang susah.

“Jangan mengumbar-umbar uang yang tidak perlu. Kalau bicara Ancol saya dulu pembela Ancol kok!” kata Prasetyo di ruang rapat Komisi B DPRD DKI Jakarta, Selasa (28/12/2021).

Prasetyo mengatakan, situasi perekonomian Jakarta pasca pandemi Covid-19 memang mulai membaik. Namun, tidak sepatutnya uang triliunan rupiah kemudian diumbar untuk pembangunan di Ancol saat kondisi wisata sedang lesu.

Masih banyak Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang lebih membutuhkan kredit dari Bank DKI untuk bertahan di tengah pandemi.

Politikus PDI-Perjuangan ini juga meragukan kemampuan Ancol untuk mengembalikan pinjaman triliunan rupiah tersebut.

Baca selengkapnya di

 

3. Ditahan, Richard Lee Menyesal Edukasi Masyarakat soal Produk Kecantikan Abal-Abal

Youtuber dan dokter kecantikan, Richard Lee, mengaku menyesal telah mengedukasi masyarakat terkait produk kecantikan abal-abal. Sebab, ia merasa langkahnya mereview produk abal-abal itu lah yang berujung penangkapannya.

Richard Lee ditangkap dan ditahan kepolisian pada Senin (27/12/2021) malam, karena dianggap telah mengakses akun Instagram yang telah disita polisi secara ilegal.

Beberapa hari sebelumnya, Richard Lee rupanya sudah mendengar bahwa dia akan ditangkap. Ia sudah mempersiapkan video yang belakangan diunggah di Youtube oleh stafnya.

“Kalau video ini tayang, artinya saya sudah ditahan, saya enggak tahu pihak kejaksaan atau kepolisian. Saya buat video ini jauh sebelum itu, saya buat tanggal 19 Desember 2021,” kata Richard sambil menunjukkan tanggal di ponselnya.

Video itu diunggah di kanal Youtube Richard Lee pada Senin malam kemarin, setelah penangkapan. Richard pun menduga penangkapannya ini adalah efek dari langkahnya yang kerap membuat konten edukasi terkait produk kecantikan abal-abal.

Ia pun menyesalkan niat baiknya ingin menyelamatkan banyak orang dari produk abal-abal justru kini berakhir tragis.

“Saya bahagia ketika orang makin banyak yang saya selamatkan, tapi kalau saya harus mengalami seperti ini, sumpah saya benar-benar menyesal telah melakukan hal itu,” katanya

Bagaimana kronologi lengkap kasus yang menjerat Richard Lee? Baca selengkapnya di

 

4. Dijemput dari Apartemen di Jakarta Utara, Pasien Covid-19 Varian Omicron Dibawa ke RSPI Sulianti Saroso

Seorang pasien transmisi virus corona varian Omicron dievakuasi dari salah satu apartemen di kawasan Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Selasa (28/12/2021). Hal itu dibenarkan oleh Kapolres Metro Jakarta Utara, Kombes Pol Guruh Arif Dermawan saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, Selasa.

“Benar. Yang bersangkutan saat ini sudah dievakuasi,” ujar Guruh.

Guruh mengatakan, pasien yang terpapar virus corona varian Omicron itu berjumlah satu orang. Namun, dia tak menyebut identitas dan jenis kelamin pasien itu.

Saat ini, pasien yang diduga terpapar telah dibawa ke Rumah Sakit Pusat Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta. “Ada satu orang. Saat ini sudah dievakuasi ke RSPI Sulianti Saroso,” ucap Guruh.

Baca selengkapnya di

 

5. Ironi Kenaikan UMP Jakarta, Anies Langgar PP Pengupahan tapi Bakal Sanksi Pengusaha Pelanggar Aturannya

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan berkukuh tidak akan menarik revisi kenaikan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2022 dari 0,8 persen menjadi 5,1 persen.

Dengan kenaikan 5,1 persen, UMP Jakarta 2022 ditetapkan Rp 4.641.854.

Ketetapan revisi kenaikan UMP sudah dia teken pada 16 Desember 2021 dan mulai tersebar pada 27 Desember 2021, setelah Komisi B DPRD DKI Jakarta memaksa meminta keputusan gubernur terkait revisi UMP tersebut kepada Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, dan Energi DKI Jakarta Andri Yansyah.

Dalam keputusan itu, Anies mengancam akan memberikan sanksi sesuai ketentuan perundang-undangan kepada para pengusaha yang tidak menaikkan UMP sesuai keputusannya.

Ini menjadi ironi karena Anies juga dianggap melanggar aturan dengan menetapkan kenaikan UMP yang terlalu besar. Aturan apa yang dilanggar Anies? Baca selengkapnya di

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#POPULER #JABODETABEK #Ketua #DPRD #DKI #Gebrak #Meja #Penyesalan #Richard #Lee #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts