Polda Metro Jaya: Pelanggan Artis CA Bukan Dari Kalangan Pejabat

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Polda Metro Jaya menyebut bahwa pelanggan artis sinetron CA dalam kasus prostitusi online tidak berasal dari kalangan pejabat.

Read More

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Endra Zulpan menjelaskan bahwa CA baru lima kali menerima pelanggan dalam kegiatan prostitusi online yang menjeratnya.

Hal itu diketahui berdasarkan hasil pemeriksaan terhadap CA dan tiga muncikarinya yang telah ditetapkan sebagai tersangka.

“Tidak pernah ada pernyataan pelanggan saudari CA dari kalangan tertentu atau pejabat, itu tidak ada ya. Saudari CA berdasarkan pemeriksaan baru melakukan kegiatannya sebanyak lima kali,” ujar Zulpan, Selasa (4/1/2022).

Dari lima kali menerima pelanggan dalam kegiatan prostitusi online, kata Zulpan, tidak ada satupun yang berasal dari kalangan pejabat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Itu tidak ada dari kalangan-kalangan tertentu, dari kalangan pejabat itu tidak benar,” kata Zulpan.

Untuk diketahui, artis sinetron CA dan muncikarinya ditangkap polisi karena diduga terlibat prostitusi. CA ditangkap pada hari Rabu (29/12/2021) di sebuah hotel di daerah Jakarta Pusat.

Hasil pemeriksaan awal, polisi mengungkap ada selebritas lain dalam daftar pekerja seks komersial yang dipegang muncikari CA.

Zulpan mengatakan, pihaknya telah mengantongi data soal pesohor lain yang masuk dalam daftar muncikari itu.

“Kita harapkan mereka yang berusia masih muda untuk tidak melakukan kegiatan prostitusi online lagi,” kata Zulpan.

Namun, Zulpan enggan menyebutkan detail nama-nama selebritas yang ada di daftar itu.

Adapun CA dan tiga muncikarinya dijerat pasal berlapis. Para tersangka dijerat dengan Pasal 27 ayat 1 juncto Pasal 45 ayat I UU ITE dan Pasal 2 ayat 1 UU Nomor 21 Tahun 2007 tentang Tindak Pidana Perdagangan Orang. Mereka juga dijerat Pasal 506 KUHP dan Pasal 296 KUHP.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Polda #Metro #Jaya #Pelanggan #Artis #Bukan #Dari #Kalangan #Pejabat #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts