BNI Bakal Ekspansi Kredit dan Buka Kantor Cabang di Amsterdam pada 2022

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk berencana meningkatkan kinerja bisnis pada tahun 2022. Ini dilakukan untuk memaksimalkan momentum tren pemulihan ekonomi nasional.

Read More

Bank pelat merah itu melihat, meskipun pandemi Covid-19 belum berakhir, sejak beberapa bulan terakhir kredit perbankan berada dalam tren positif. Terus tumbuhnya perekonomian nasional, membuat permintaan terhadap pembiayaan perbankan terkerek.

“Melihat kondisi tersebut tentunya kami sangat optimistis untuk meningkatkan kinerja tahun ini,” ujar Sekretaris Perusahaan BNI Mucharom kepada Kompas.com, Selasa (4/1/2022).

Mucharom menjelaskan, salah satu fokus yang akan dilakukan perseroan pada tahun 2022 ialah melakukan ekspansi kredit. Berbagai inisiatif penguatan infrastruktur kredit dan perbaikan risk culture akan disiapkan oleh BNI untuk mendukung fokus tersebut.

Bank dengan kode emiten BBNI itu rencananya akan memaksimalkan penyaluran kredit di berbagai segmen. Ini selaras dengan target perseroan yang menciptakan pertumbuhan kredit lebih inklusif.

“BNI sebagai pelopor green banking juga akan terus memperkuat pembiayaan hijau tahun ini. Terlebih banyak nasabah kami yang mulai transformasi sehingga membutuhkan banyak dukungan produk perbankan,” ujar Mucharom.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Guna mendukung rencana ekspansi kredit tersebut, BNI juga telah melakukan serangkaian tahapan penguatan struktur permodalan, seperti melalui penerbitan surat utang, pada tahun lalu.

“Sehingga ekspansi kredit akan lebih progresif di tahun 2022 sejalan dengan proyeksi Industri Perbankan di 2022 sebesar 9 persen,” tutur Mucharom.

Selain ekspansi kredit, pada tahun ini BNI juga akan fokus melanjutkan pengembangan layanan digital perbankan perseroan. Harapannya, layanan digital dapat diadopsi berbagai segmen nasabah, sehingga dapat mempercepat proses bisnis perseroan.

Kemudian untuk meningkatkan kapasitas bisnis internasional, BNI akan menambah jumlah kantor representatif di sejumlah negara, salah satunya Belanda, tepatnya di Amsterdam.

“BNI berencana mendirikan Office di Amsterdam guna menangkap potensi di Eropa dan sekitarnya,” kata Mucharom.

Bukan hanya di Eropa, BNI juga berencana mendirikan kantor representatif di kawasan Pesisir Barat atau West Coast, Amerika Serikat (AS). Wilayah ini dipilih dengan melihat adanya potensi bisnis Indonesia dengan Negeri Paman Sam.

“Ada juga beberapa kota atau negara lain di Asia, Australia dan Timur Tengah akan jadi sasaran berikutnya,” ucap Mucharom.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#BNI #Bakal #Ekspansi #Kredit #dan #Buka #Kantor #Cabang #Amsterdam #pada #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts