Erick Thohir: Kami Akan Bentuk Subholding PLN, supaya Pelayanan ke Masyarakat Benar

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Demi memperkuat pelayanan dan bisnis listrik yang dilakukan PT PLN (Persero), Menteri BUMN Erick Thohir menyampaikan akan membentuk subholding PT PLN.

Read More

“Kami punya visi akan membentuk subholding,” kata Erick dalam konferensi pers di Kementerian BUMN di Jakarta, Kamis (6/1/2022) seperti dikutip dari Antaranews.com.

“Kalau kita ingat ini pertama kalinya PLN memiliki direktur pemasaran, nanti akan kami melakukan subholding supaya pelayanan kepada masyarakat harus benar,” lanjut Erick.

Dia menjelaskan, pembentukan subholding ini juga diperuntukkan untuk pembangkit listrik.

Menurut dia, pembangkit dan PLN Batubara akan jadi satu grup supaya transmisinya tetap di PLN. Tapi, industri pembangkitnya diharap lebih independen agar ada kesempatan PLN menjual listrik ke negara lain.

“Banyak negara tetangga kita yang tidak punya kepastian listrik berdasakan energi terbarukan. Kita punya air, geothermal, angin, punya wilayah yang cukup kuat,” lanjut Erick.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banyak negara minta tambahan listrik EBT dari Indonesia

Oleh sebab itu, Erick membeberkan jika banyak negara tetangga menghubungi Indonesia lantaran perlu tambahan listrik dari sumber energi terbarukan.

Erick melanjutkan, subholding pembangkit ini akan jadi kekuatan tersendiri, sebab bisa memberikan listrik ke PLN dan Indonesia, tapi hingga ke negara tetangga.

“Kami jadwalkan minggu depan bertemu direksi PLN secara menyeluruh (membahas) peta jalan yang selama tahun ini harus dikerjakan,” pungkas Erick.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Erick #Thohir #Kami #Akan #Bentuk #Subholding #PLN #supaya #Pelayanan #Masyarakat #Benar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts