Soal Kans Ahok Maju Pilkada DKI, Ini Kata Sekjen PDI-P

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDI-P) Hasto Kristiyanto menjawab pertanyaan soal Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok untuk kembali maju sebagai calon Gubernur dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

Read More

Ahok adalah eks Gubernur DKI. Dia menjabat sejak 2014 hingga 2017. 

Menurut Hasto, PDI-P masih belum menentukan nama yang diusung pada Pilkada DKI 2024. Partai pemenang Pemilu 2019 itu masih fokus terhadap beberapa hal yang menjadi prioritas. 

Namun demikian, Hasto mengaku pernah berbincang dengan Ahok. Dalam pembicaraan tersebut, menurut Hasto, Ahok justru ingin mengajar kader PDI-P. 

“Beliau ingin menjadi seorang guru dengan keliling ke seluruh wilayah sebagai kader PDI-P,” kata Hasto ditemui di Sekolah Partai PDI-P, Jakarta, Jumat (7/1/2022).

Menurut Hasto, Ahok ingin mengajar seluruh kader PDI-P di seluruh Indonesia terkait kepemimpinan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Adapun kepemimpinan yang dimaksud yaitu keberanian menghadapi risiko.

Mendengar itu, Hasto menilai bahwa kepemimpinan yang dimaksud sangat cocok untuk karakter wilayah Jakarta.

“Kepemimpinan yang membangun Jakarta yang dengan tegas, tanpa kompromi. Memang itu karakter yang diperlukan untuk memimpin Jakarta,” jelasnya.

Hasto menekankan, Jakarta memerlukan sosok pemimpin yang berani dan tegas.

Pemimpin seperti itu, kata dia, ketika seseorang berani membongkar berbagai hal yang merugikan kepentingan rakyat.

Sebelumnya, pada kesempatan terpisah, Hasto sempat mengungkit kemajuan Jakarta pada saat kepemimpinan Joko Widodo, Ahok dan Djarot Saiful Hidayat.

Menurut dia, kepemimpinan yang ada di Jakarta saat ini masih jauh di bawah kepemimpinan Jokowi, Ahok, dan Djarot.

“Sebab, praktis kemajuan dalam beberapa tahun terakhir masih jauh di bawah kemajuan ketika DKI dipimpin oleh Pak Jokowi, Pak Ahok, dan Pak Djarot,” kata Hasto dalam keterangannya, Kamis (6/1/2022).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Soal #Kans #Ahok #Maju #Pilkada #DKI #Ini #Kata #Sekjen #PDIP #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts