Berstatus Saksi Kasus Narkoba, Naufal Samudra: Saya Sudah Bersih…

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis sinetron Naufal Samudra mengatakan saat ini dirinya sudah bersih dari penyalahgunaan narkoba.

Read More

Hal itu disampaikan Naufal setelah Polda Metro Jaya memastikan bahwa dirinya negatif narkoba dan hanya berstatus sebagai saksi.

“Memang sekarang saya posisinya sudah bersih, dan (penangkapan) itu ada kaitannya dengan kasus kemarin. Makanya saya diberi edukasi oleh Polda Metro Jaya,” ujar Naufal kepada wartawan, Sabtu (8/1/2021).

Naufal lalu berterima kasih kepada Polda Metro Jaya yang telah memutuskan untuk merehabilitasinya di Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur.

Keputusan Polda Metro Jaya dianggap Naufal sebagai pengingat bahwa tindakannya yang sempat memesan dan hendak menyalahgunakan narkoba tidak dapat benarkan.

“Dan saya ingin berterima kasih sebesar-besarnya ke Polda Metro Jaya. Untuk generasi yang muda, jadikan ini sebagai contoh dan pelajaran. Jangan coba-coba dan jangan sentuh yang namanya narkoba,” ujar Naufal.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Diberitakan sebelumnya, Naufal ditangkap penyidik Ditresnarkoba Polda Metro Jaya atas kasus dugaan penyalahgunaan narkoba, Jumat (7/1/2022).

Naufal diamankan seorang diri di kediamannya di kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Di rumahnya Naufal ya. Di kawasan Ragunan, Pasar Minggu,” ujar Zulpan.

Menurut Zulpan, penangkapan Naufal berawal dari pengembangan kasus seorang pengedar narkoba bernama Ridwan yang telah ditangkap sebelumnya.

Dalam proses pemeriksaan, penyidik menemukan jejak digital percakapan antara Ridwan dan Naufal. Artis tersebut diketahui memesan sejumlah narkoba jenis LSD kepada Ridwan.

“Di dalam percakapan di media sosial tersebut, Naufal pernah memesan narkoba jenis LSD kepada Ridwan. Ada tiga kali pemesanan yang dilakukan,” kata Zulpan.

Zulpan mengatakan, penyidik sudah melalukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan terhadap Naufal.

Selanjutnya, artis sinetron tersebut akan direhabilitasi di RSKO Jakarta, Cibubur, Jakarta Timur.

Keputusan tersebut diambil karena hasil pemeriksaan urine menyatakan Naufal negatif menggunakan narkoba.

Di samping itu, penyidik juga tidak menemukan barang bukti narkoba saat penangkapan Naufal di wilayah Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

“Sehingga terhadap saudara Naufal penyidik telah menentukan statusnya yaitu sebagai saksi,” kata Zulpan.

Jauh sebelum penangkapan kali ini, Naufal juga pernah terjerat dalam kasus yang sama. Dia diciduk oleh polisi di kediamannya pada 13 April 2020.

Dalam penangkapan itu, polisi menemukan barang bukti berupa ganja sintetis dalam bentuk likuid. Namun, hasil tes urine Naufal menunjukkan hasil negatif.

Meski demikian, ia tidak bisa lepas dari jeratan hukum karena terbukti menyimpan obat terlarang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Berstatus #Saksi #Kasus #Narkoba #Naufal #Samudra #Saya #Sudah #Bersih #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts