Pemilu 2024, Anis Matta Klaim Kader Gelora Ada di Seluruh Indonesia

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta menyebut kader partainya kini ada di seluruh Indonesia.

Saat ini, Partai Gelora tengah melakukan persiapan untuk verifikasi partai politik (parpol) oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada April 2022 mendatang.

“Struktur Partai Gelora saat ini sudah siap untuk melakukan verifikasi parpol yang nanti insyaAllah dimulai tahun ini,” kata Anis Matta dalam konferensi pers di Jakarta, Minggu (9/12/2021).

Ia menyebut, Partai Gelora kini ada di 34 provinsi di Indonesia dan tersebar di 7.000 kecamatan.

Anis pun mengeklaim, saat ini tercatat ada sekitar 600.000 kader Partai Gelora yang tersebar di Indonesia.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

“Tiap hari ada 1000 sampai 2000 anggota. Dari strutur kader sudah siap verifikasi, DKI sudah ada di seluruh kelurahan,” ujar dia.

Lebih lanjut dia juga mengatakan, Partai Gelora bakal mengajukan judicial review atau uji materi Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum ke Mahkamah Konstitusi (MK).

Pasal yang akan digugat, yakni terkait dengan ambang batas atau threshold baik untuk pemilihan presiden maupun parlemen.

“Gelora bakal melakukan judicial review untuk threshold baik presiden dan parlemen. Juga judicial review untuk pemisahan pemilu legislatif dan eksekutif, mudah-mudahan bulan ini atau bulan depan akan mengajukan ke MK,” kata Anis Matta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pemilu #Anis #Matta #Klaim #Kader #Gelora #Ada #Seluruh #Indonesia #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts