Korbankan Samuel Umtiti, Barcelona Akhirnya Bisa Daftarkan Ferran Torres

  • Whatsapp

KOMPAS.com –¬†Barcelona akhirnya bisa mendaftarkan Ferran Torres berkat pengorbanan Samuel Umtiti yang rela gajinya dipotong.

Read More

Barcelona sebetulnya sudah merampungkan transfer Ferran Torres sejak 1 Januari 2022. 

Mereka mendapatkan tanda tangan sang pemain selepas membayar mahar 55 juta euro (sekitar Rp 889 miliar) ke Manchester City.

Akan tetapi, Blaugrana kesulitan mendaftarkan Ferran Torres karena terbentur regulasi pembatasan gaji. Barca pun haru melepas beberapa pemainnya dulu.

Upaya sudah dilakukan dengan melepas Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan status pinjaman selama enam bulan.

Formula itu memungkinkan Barcelona hanya menanggung beban gaji Coutinho sebesar 30-40 persen dan sisanya akan dibayar oleh Aston Villa.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, usaha itu nyatanya belum juga cukup memberi ruang untuk Ferran Torres.

Hingga akhirnya, Barcelona membuat kesepakatan baru dengan bek Samuel Umtiti, yang kontraknya akan habis pada 2023.

Melansir laman resmi klub, Barcelona dan Samuel Umtiti setuju memperpanjang kerja sama sampai 30 Juni 2026.

Dalam kesepakatan baru itu, Umtiti bersedia mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya ia terima dalam satu setengah tahun sisa kontraknya.

“FC Barcelona dan pemain tim utama Samuel Umtiti telah mencapai kesepakatan untuk memperpanjang kontrak yang terakhir hingga 30 Juni 2026,” tulis pernyataan Barcelona pada Senin (10/1/2022).

“Bek Perancis itu mengurangi sebagian dari gaji yang seharusnya dia terima dalam satu setengah tahun tersisa di kontraknya,” lanjut pernyataan tersebut.

“Perpanjangan kontrak ini tidak memerlukan komitmen keuangan yang lebih besar untuk FC Barcelona sehubungan dengan pemain tersebut,” tulis Barcelona.

Pengorbanan Umtiti memungkinkan Barcelona untuk mendaftarkan Ferran Torres ke skuad mereka.

“FC Barcelona ingin secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Samuel Umtiti atas kesediaannya dan kasih sayang yang telah ia tunjukkan kepada klub,” ungkap Barcelona.

“Melalui perpanjangan kontrak ini, FC Barcelona akan dapat meningkatkan kuota ‘financial fair play’ dan dengan demikian, klub bisa mendaftarkan Ferran Torres ke LaLiga,” tulis Barcelona

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Korbankan #Samuel #Umtiti #Barcelona #Akhirnya #Bisa #Daftarkan #Ferran #Torres #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts