Profil Jeong Seok-Seo, Sosok Penerjemah Shin Tae-yong

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Setiap pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berbicara, Jeong Seok-Seo memasang indra pendengaran lebih tajam.

Read More

Kemudian Jeong Seok-Seo akan berbicara kepada para pemain timnas Indonesia menyampaikan apa yang dia dengar dari ucapan Shin Tae-yong.

Ya, Jeje, sapaan akrab Jeong Seok-Seo, adalah mata, telinga, dan mulut dari Shin Tae-yong.

Dia adalah translator atau penerjemah Shin Tae-yong.

Oleh karena itu, Jeje akan selalu di samping Shin Tae-yong di mana pun sang pelatih berada untuk berkomunikasi dengan orang Indonesia.

Berawal dari Freelancer

Awal kisah Jeong Seok-Seo bersama Shin Tae-yong bermula dari tawaran interpreter lepas atau freelance translator.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Jeje mendapat tawaran sebagai penerjemah untuk Shin Tae-yong dari rekannya.

Awal kebersamaannya dengan Shin Tae-yong hanya kontrak tiga hari. Akan tetapi, pelatih asal Korea Selatan itu merekomendasikan Jeje ke PSSI untuk berlanjut.

Kini, kontrak Jeje kembali diperpanjang oleh PSSI.

“Pasti dilanjutkan (kontrak Jeong Seok-seo yang segera berakhir dalam waktu dekat ini),” kata Yunus Nusi kepada BolaSport.com, Minggu (9/1/2022).

Sudah 14 Tahun di Indonesia

Jeong Seok-seo memang masih berkewarganegaraan Korea Selatan, namun dia sudah tinggal di Indonesia sejak 2008, artinya sudah 14 tahun lebih berada di Tanah Air.

Jeje mulai mempelajari bahasa Indonesia sejak duduk di bangku SMA.

Kemudian, dia melanjutkan studinya di Indonesia sebagai mahasiswa jurusan Sistem Informasi di salah satu kampus swasta di jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Profil #Jeong #SeokSeo #Sosok #Penerjemah #Shin #Taeyong #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts