19.000 Relawan untuk Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

  • Whatsapp

BEIJING, KOMPAS.com – Ada sekitar 19.000 sukarelawan yang disiapkan Bocog, penyelenggara Olimpiade dan Paralimpiade Musim Dingin Beijing 2022.

Read More

China memprediksikan akan hadir 10.000 orang dari media.

Meski belum ada informasi resmi pada Kamis (13/1/2022), mengenai jumlah penghuni gelembung pada perhelatan Olimpiade Musim Dingin dan Paralimpik Beijing 2022, China sudah membuat prediksi jumlah atlet.

XINHUA/LUO XIAOGUANG Pengunjung menikmati tabung salju di Taman Yuanmingyuan di Beijing, China, (30/12/2021). Istana Musim Panas Lama, atau Yuanmingyuan, mengumumkan pada hari Kamis bahwa mereka akan mengadakan festival es dan salju yang dibuka sekitar hari Tahun Baru pada tahun 2022 dan berlangsung hingga Februari untuk menyambut Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022

Namun demikian, akan ada 3.000 atlet berpartisipasi ada pergelaran pesta olahraga terbesar itu.

China juga melibatkan tentaranya sebagai staf bantuan kekuatan di bidang penerjemah, petugas kebersihan, staf hotel, dan pengemudi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya, para relawan itu tidak selalu tinggal di gelembung.

Pengunjung mengambil foto patung figure skater dengan cincin Olimpiade di sebuah taman dekat markas besar Komite Penyelenggara Olimpiade Beijing (BOCOG) di Beijing, Kamis, 18 November 2021.VOA INDONESIA Pengunjung mengambil foto patung figure skater dengan cincin Olimpiade di sebuah taman dekat markas besar Komite Penyelenggara Olimpiade Beijing (BOCOG) di Beijing, Kamis, 18 November 2021.

Selain itu, di dalam gelembung tersedia 72 hotel.

Ada juga 4.000 kendaraan dengan desain khusus untuk alat transportasi di seluruh gelembung.

Bandara

Beijing Daxing International Airportaerotime.aero Beijing Daxing International Airport

Setiba di bandara Beijing, protokol kesehatan sudah diterapkan bagi pendatang dari luar negeri.

Para pendatang ini langsung diberangkatkan ke kawasan gelembung.

Mereka wajib tinggal di gelembung itu sepanjang perhelatan Olimpiade Beijing maupun Paralimpik Beijing sepanjang waktu berpartisipasi.

Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.AP PHOTO/NG HAN GUAN Pengunjung Chongli, salah satu tempat Olimpiade Musim Dingin Beijing 2022, melewati logo Olimpiade di Chongli di Provinsi Hebei, China utara pada 13 Agustus 2020.

Bocog juga menyebut ada perbedaan antara sistem gelembung pada Olimpiade Tokyo 2020 dengan Olimpiade Beijing tersebut.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, setelah tinggal selama dua minggu, penghuni gelembung diperkenankan punya kesempatan keluar kawasan tersebut.

Penghuni gelembung Olimpiade Tokyo 2020, saat berkesempatan keluar, diperkenankan berinteraksi dengan warga setempat di luar gelembung.

Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.AP PHOTO/NG HAN GUAN Sejumlah warga yang beberapa di antaranya memakai masker, menyeberang jalan di Beijing, China, Rabu (20/10/2021). Ibu kota China mulai menawarkan vaksin booster Covid-19, empat bulan sebelum Beijing dan wilayah sekitarnya menggelar Olimpiade Musim Dingin.

Sebaliknya, penghuni gelembung Olimpiade Beijing dan Paralimpik, sama sekali tidak diperkenankan keluar.

Mereka tetap tinggal, makan, dan minum serta berjalan-jalan di gelembung.

Kawasan gelembung itu sudah mencakup tiga lokasi pertandingan untuk Olimpiade Musim Dingin maupun Paralimpiade Beijing tersebut.

Wilayah gelembung itu sekitar 180 kilometer terpisah dari Kota Beijing.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Relawan #untuk #Olimpiade #Musim #Dingin #Beijing #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts