Usai Piala Asia, Satu Lagi Pemain Timnas Putri Indonesia Akan Gabung Klub Eropa

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Sejumlah pesepak bola wanita di Indonesia mulai menemukan pintu gerbang menuju pentas Eropa.

Read More

Terbaru, pemain andalan timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, mengaku akan bergabung dengan klub Eropa setelah tampil pada Piala Asia Wanita 2022 di India.

Zahra Muzdalifah menjelaskan bahwa rencana berkarier di Eropa sejatinya sudah ada sejak 2020.

Namun, menurut penyataan Zahra Muzdalifah, rencana tersebut harus tertunda akibat pandemi Covid-19.

Apabila benar-benar bergabung dengam klub Eropa, Zahra Muzdalifah akan menyusul langkah salah satu rekan setimnya di timnas putri Indonesia, Shalika Aurelia.

Shalika Aurelia lebih dulu mendapat kesempatan bergabung dengan klub Eropa, yakni Roma Calcio Femminile.

Adapun Roma Femminile merupakan klub yang berkompetisi di Serie B Italia.

“Saya sudah ada rencana (main di luar negeri),” kata Zahra Muzdalifah seperti dikutip dari BolaSport.com.

“Cuma dia (Shalika Aurelia) sudah start duluan. Dari tahun lalu (sudah ada rencana main di luar negeri), tetapi cancel karena Covid-19,” ujar Zahra Muzdalifah.

Kendati sudah mengungkapkan rencananya, Zahra Muzdalifah belum bisa menyebutkan nama klub yang akan menjadi tempatnya berkarier selama di Eropa.

“Setelah Piala Asia saya langsung berangkat, belum bisa dikasih tahu (klubnya), tetapi di Eropa,” ucap Zahra.

Terlepas dari rencana merumput di Eropa, Zahra Muzdalifah bersama timnas putri Indonesia kini sedang bersiap menatap Piala Asia Wanita 2022.

Zahra Muzdalifah mengatakan bahwa persiapan timnas putri India sudah semakin matang.

Terbukti, timnas putri Indonesia berhasil memetik kemenangan meyakinkan, yakni 10-0, kala berlatih tanding dengan akademi Persib Bandung putri di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, pada Kamis (13/1/2022).

Gol-gol untuk timnas putri Indonesia dicetak oleh Octavianti Dwi Nurmalita (11′), Helsya Maeisyaroh (22′, 45′), Ade Mustikiana (30′), Carla Bio Pattinasarany (34′, 41′, 43′), Insyafadya Salsabillah (67′), Reva Oktaviani (71′), dan Zahra Muzdalifah (76′).

“Menurut saya, kami sudah berkembang pesat, kemarin lawan laki-laki biasanya kalah. Ya, namanya juga latihan setiap hari, semakin kompak, mungkin lawan tim putri belum ada tandingannya saat uji coba,” kata Zahra.

“Cuma setelah dilihat, cara attack mulai terstruktur dan berkembang,” imbuhnya.

Pada Piala Asia Wanita 2022, timnas putri Indonesia akan memulai perjuangan dari Grup B, bersaing dengan Australia, Filipina, dan Thailand.

Piala Asia Wanita 2022 yang menampilkan perjuangan timnas putri Indonesia dijadwalkan berlangsung di India mulai 20 Januari hingga 6 Februari mendatang. (Abdul Rohman)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Usai #Piala #Asia #Satu #Lagi #Pemain #Timnas #Putri #Indonesia #Akan #Gabung #Klub #Eropa #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts