Harga Dogecoin Kembali Melesat, Ini Penyebabnya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Nilai mata uang kripto (cryptocurrency) Dogecoin kembali melesat pada Jumat, (14/1/2022). Penyebabnya tak lain adalah kicauan Elon Musk di Twitter.

Read More

CEO Tesla dan SpaceX itu mengumumkan bahwa Tesla akan menerima Dogecoin sebagai alat pembayaran untuk membeli sejumlah produk merchandise perusahaan.

Merchandise Tesla dapat dibeli menggunakan Dogecoin,” tulis akun @elonmusk.

Tidak lama setelah cuitan tersebut diunggah, harga Dogecoin langsung melesat 15 persen, mendongkrak nilai koin tersebut ke angka 0,20 dollar AS (sekitar Rp 2.600) per keping dari sebelumnya sekitar 0,16 dollar AS.

Adapun implementasi opsi pembayaran baru ini sejatinya telah diumumkan Musk sejak 14 Desember 2021 lalu.

Setelah kabar tersebut diumumkan, harga Dogecoin langsung mengalami kenaikan hingga sekitar 23 persen.

“Tesla akan memungkinkan beberapa merchandise untuk bisa dibeli dengan doge dan (kami) akan melihat bagaimana kelanjutannya,” tulis Musk melalui akun Twitter pribadinya pada 14 Desember lalu.

Saat ini, beberapa merchandise yang tersedia pada situs resmi Tesla terpantau sudah bisa dibeli menggunakan Dogecoin.

Beberapa dari merchandise tersebut mencakup Giga Texas Belt Buckle seharga 835 Dogecoin (156 dollar AS/Rp 2,2 juta) dan Cyberwhistle 300 (57 dollar AS/Rp 815.000) Dogecoin.

Sebagaimana dihimpun KompasTekno dari The Guardian, Sabtu (15/1/2022), Tesla juga menjual sepeda listrik untuk anak yakni Cyberquad for Kids dengan harga 12.020 Dogecoin (2.368 dollar AS/Rp 33,8 juta).

Elon Musk sendiri memang dikenal sebagai salah satu tokoh yang kerap memberikan pengaruh besar pada kenaikan harga Dogecoin.

Pada Februari 2021 lalu, pria yang juga dijuluki sebagai “Dogefather” ini sempat mendongkrak harga Dogecoin hingga 35 persen setelah mengunggah twit yang berkaitan dengan Dogecoin.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Harga #Dogecoin #Kembali #Melesat #Ini #Penyebabnya #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts