Merasa Sakit di Bawah Payudara Kiri? Kenali Penyebabnya

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Rasa sakit yang tidak terduga dapat terjadi di bawah payudara kiri karena berbagai penyebab, mulai dari masalah pencernaan hingga kondisi jantung.

Beberapa kondisi bisa dirawat di rumah, tetapi kondisi yang lebih serius harus mendapatkan pemantauan medis.

Ada beberapa organ di bagian kiri atas tubuh yang bisa menjadi sumber rasa sakit, yakni perut, jantung, paru-paru, tulang rusuk, usus besar, pankreas, dan limpa.

Dokter sering mengelompokkan penyebab paling umum nyeri di bawah payudara kiri menjadi dua kategori utama, yakni gangguan pencernaan dan terkait jantung.

Berikut ini beberapa penyebab nyeri di bawah payudara kiri, seperti dilansir dari Medical News Today.

Gejala serangan jantung saat tidur, seperti nyeri dada dan muncul keringat dingin penting dikenali untuk dapat dikonsultasikan segera dengan dokter.

Masalah jantung

Nyeri di bawah payudara kiri terkadang dapat mengindikasikan masalah jantung.

Menurut Asosiasi Jantung Amerika, ketika rasa sakit terjadi selama serangan jantung, biasanya terjadi di bagian tengah dada, berlangsung lebih lama dari beberapa menit, dan dapat kembali setelah memudar.

Nyeri serangan jantung dapat menyebabkan tekanan yang sangat kuat, tidak nyaman, tekanan atau sensasi diremas, atau mungkin terasa seperti rasa sakit yang parah.

Beberapa orang mungkin tidak mengalami atau hanya nyeri dada ringan; ini lebih sering terjadi pada wanita, orang tua, dan mereka yang menderita diabetes.

Gejala lain termasuk:

#Merasa #Sakit #Bawah #Payudara #Kiri #Kenali #Penyebabnya

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts