Klasemen Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia: Vietnam Masih di Dasar Usai Pecah Telur

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Tim nasional Vietnam berhasil meraih tiga poin perdana pada babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Read More

Setelah tujuh laga tanpa raihan poin, timnas Vietnam akhirnya memecah telur ketika bersua China di Stadion My Dinh, Hanoi, pada Selasa (1/2/2022).

Vietnam berhasil memenangi laga tersebut dengan skor 3-1 berkat gol-gol yang dicetak oleh Ho Tan Tai (9′), Nguyen Tien Linh (16′), dan Phan Van Duc (76′).

Sementara itu, satu gol untuk China tercipta lewat aksi Xu Xin ketika laga memasuki injury time, tepatnya menit ke-90+7.

Ini menjadi kemenangan perdana yang diraih Vietnam pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Duna 2022 Zona Asa.

Sebelumnya, skuad berjulukan The Golden Stars itu tak berkutik hingga menelan tujuh kekalahan beruntun.

Mereka tak mampu berbuat banyak ketika melawan para pesaing di Grup B dalam babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Adapun para pesaing Vietnam di Grup B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 adalah Arab Saudi, Jepang, Australia, Oman, dan China.

Dari lima pesaing tersebut, Vietnam hanya mampu memetik kemenangan atas China. Namun, sebelum memecah telur di hadapan China, Vietnam sempat menelan kekalahan pada pertemuan pertama, Oktober tahun lalu.

Kala itu, Vietnam kalah 2-3 dari China di Stadion Sharjah, Uni Emirat Arab (UEA).

Kendati berhasil memecah telur, Vietnam kini masih tertahan di dasar klasemen Grup B babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Vietnam terdampar di dasar klasemen bersama raihan tiga poin dari delapan pertandingan. Mereka tertinggal jauh dari Arab Saudi yang memimpin klasemen berkat koleksi 19 poin.

Pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, terdapat dua tim yang sudah dipastikan lolos ke putaran final di Qatar. 

Kedua negara itu tergabung di Grup A, yakni Iran dan Korea Selatan. Mereka mendominasi persaingan Grup A hingga mengantongi poin yang tak mungkin dikejar oleh para pesaing lain.

Iran menduduki puncak klasemen Grup A babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dengan koleksi 22 poin dari 8 laga.

Sementara itu, Korea Selatan menempati peringkat kedua berkat raihan 20 poin dari delapan pertandingan.

Pesaing terdekat mereka yang berada di peringkat ketiga, Uni Emirat Arab, baru mengantongi sembilan poin kala babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia tinggal menyisakan dua matchday.

Adapun sisa dua matchday dalam rangkaian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia dijadwalkan berlangsung pada 24 dan 29 Maret mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Klasemen #Kualifikasi #Piala #Dunia #Zona #Asia #Vietnam #Masih #Dasar #Usai #Pecah #Telur #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts