Ungkap Temuan Mayat di TPU Pesanggrahan, Polisi Bentuk Tim Khusus

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto mengaku telah membentuk tim khusus untuk mengungkap kasus penemuan jenazah pria berinisial VF (22).

Korban ditemukan tergeletak berimbah darah di Tempat Pemakaman Umum (TPU) kawasan Ulujami, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Kamis (10/2/2022) pagi.

“Dari penemuan peristiwa ini kami kemudian membentuk tim untuk melakukan penyelidikan dan pengusutan untuk mengungkap peristiwa yang sebenarnya terjadi,” ujar Budhi.

Saat ditanyakan soal barang berharga korban yang hilang, Budhi mengatakan, penyidik masih mendalami informasi tersebut.

“Kami masukkan sebagai bahan dalam proses penyelidikan yang kami lakukan, setiap informasi yang kami terima tentunya akan kami tindak lanjuti dan dalami,” kata Budhi.

Dikutip dari Tribun Jakarta, jenazah korban pertama kali ditemukan oleh perempuan bernama Hilda yang saat itu hendak pergi ke pasar sekitar 05.10 WIB.

Ibu Hilda, Umi menjelaskan, korban ditemukan di jalan setapak antara deretan makam. Lokasi rumah Umi tak jauh dari lokasi tempat ditemukannya korban.

“Anak saya yang lihat, tukang sayur juga lihat katanya,” kata Umi.

Menurut Umi, saat itu Hilda yang kaget melihat keberadaan jenazah korban mengurungkan niat untuk ke pasar. Lalu, Hilda kembali ke rumah untuk melaporkan temuannya itu.

“Begitu dia lihat, langsung balik lagi ke rumah. Enggak jadi ke pasar. Dia cerita sama saya, gemetaran,” ucap Umi.

Saat itu, Umi dan Hilda serta warga lain datang ke lokasi ditemukan korban. Kemudian, diketahui bahwa korban adalah teman anaknya.

“Pas bareng-bareng ke sana, anak saya ternyata┬ángenalin. Ternyata temannya, tahunya dari bajunya itu,” ucap Umi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Ungkap #Temuan #Mayat #TPU #Pesanggrahan #Polisi #Bentuk #Tim #Khusus #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts