Pelatih Persib Peringatkan Bruno Cantanhede!

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts menanggapi kegagalan eksekusi penalti Bruno Cantanhede.

Read More

Penyerang asal Brasil itu gagal memanfaatkan peluang emas dari titik putih, saat Persib berhadapan dengan PSS Sleman di pekan ke-24 Liga 1 2021-2022 yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Jumat (11/2/2022).

Laga tersebut dimenangkan Persib dengan skor 2-1. 

Kegagalan Cantanhede dalam memanfaatkan peluang tersebut, memang tak sampai membuat Persib kehilangan poin krusial atas PSS.

Meski begitu, klub berjulukan Maung Bandung itu cukup merasakan dampak dari kegagalan tersebut.

Selain tidak bisa memperlebar jarak keunggulan menjadi 3-0, kegagalan eksekusi Cantanhede malah menjadi momentum bagi PSS untuk bangkit dan mengejar ketertinggalan.

Alhasil beberapa menit setelah momen gagalnya eksekusi penalti Cantanhede, PSS mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 lewat gol yang dibukukan Wander Luiz.

Hal tersebut hampir menempatkan Persib dalam situasi sulit. Maung Bandung hampir saja kehilangan poin krusial, andai saja peluang terakhir PSS tak digagalkan Teja Paku Alam.

“Bruno seharusnya bisa mencetak gol ketiga kami. Karena itu bukan penyelamatan yang spektakuler tapi tendangan penalti yang pelan,” kata Alberts, seusai laga.

“Seharusnya kami bisa mengubah skor menjadi 3-0, bukan 2-1. Setelah itu kondisinya mendadak berubah, tim lawan meningkat spiritnya ketimbang tim kami,” sambung dia.

Alberts pun memperingatkan Cantanhede untuk lebih efektif dalam memanfaatkan peluang yang dimiliki. Sebab penalti bukan satu-satunya peluang emas yang dimiliki mantan pemain Viettel FC.

Setidaknya, ada dua peluang emas lainnya yang didapatkan Cantanhede setelah gagal mengeksekusi penalti.

“Setelah itu Bruno memiliki dua kans mencetak gol dan seharusnya dia bisa menyelesaikan itu menjadi gol,” tegas Alberts.

Meski begitu Alberts tetap memberikan apresiasi terhadap performa Cantanhede. Biar bagaimana dia cukup aktif terlibat dalam permainan.

Pemain asal Brasil itu memiliki kontribusi besar dari terciptanya gol pertama Maung Bandung yang dibukukan Erwin Ramdani.

Erwin berhasil mencetak gol setelah mendapatkan umpan menyusur tanah yang dilepaskan Cantanhede. Meski gagal mencetak gol, Cantanhede tetap berkontribusi dalam kemenangan Persib atas PSS, melalui satu assist yang dibukukannya.

“Tapi Bruno juga membidani lahirnya gol pertama karena dia menembus pertahanan dan memberikan umpan kepada Erwin untuk mencetak gol,” ujar Alberts.

“Jadi jika melihat penampilannya secara keseluruhan, dia sudah bekerja keras. Tapi dia juga harus lebih efisien,” jelas pelatih asal Belanda itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Pelatih #Persib #Peringatkan #Bruno #Cantanhede #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts