Bebas Antre, Begini Cara Pesan Tiket Bus Online di redBus

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Moda transportasi bus nampaknya memiliki tempat tersendiri di hati penggunanya. Sebab, harga tiket bus terbilang murah dan kini pengguna bisa memesan tiket bus secara online.

Read More

Bus merupakan salah satu transportasi jarak dekat dan jauh yang nyaman digunakan. Meskipun banyak pilihan moda transportasi lain, bus kerap dipilih masyarakat karena harga tiket bus lebih murah.

Apalagi kini masyarakat tidak perlu mengantre di terminal untuk pesan tiket bus. Berbagai platform telah menyediakan pembelian tiket bus online, seperti redBus.

Masyarakat bisa pesan tiket bus online melalui website maupun aplikasi redBus yang bisa diunduh di ponsel masing-masing.

Sebagai platfor pemesanan tiket bus online, redBus bekerja sama dengan perusahaan otobus (PO) ternama, seperti Pahala Kencana, XTrans, Lorena, Nusantara, Agra Mas, Kramat Djati, Sinar Jaya, dan sebagainya.

Bagi masyarakat yang belum pernah menggunakan moda transportasi ini, mungkin akan merasa kebingungan dengan cara memesan tiket bus online dan memperkirakan harga tiket bus.

Oleh karena itu, artikel ini akan menjelaskan cara pesan tiket bus online menggunakan redBus dan perkiraan harga tiket bus.

Cara pesan tiket bus online di redBus

Pengguna bisa pesan tiket bus online melalui website redbus.id atau aplikasi redBus. Jika ingin melakukan pemesanan via aplikasi, pastikan sudah mengunduh aplikasinya di ponsel.

Berikut langkah-langkah pesan tiket bus online melalui platform redBus seperti dilansir dari laman redbus.id:

  1. Buka website atau aplikasi redBus.
  2. Karena redBus aldalah platform khusus bus, jadi pengguna bisa langsung mengisi rincian lokasi keberangkatan dan tujuan, tanggal perjalanan. Lalu klik Cari.
  3. Pilih jenis bus beserta harga tiket bus yang diinginkan.
  4. Pilih tempat duduk, tempat keberangkatan, tujuan, dan isi rincian penumpang. Lalu klik Pembayaran.
  5. Pilih metode pembayaran, bisa melalui ATM, internet banking, kartu kredit atau debit, dan Alfamart.
  6. Lakukan pembayaran sesuai harga tiket bus yang tertera di aplikasi.

Setelah selesai melakukan pembayaran, pengguna akan menerima email dan pesan berisikan bukti transaksi. Saat keberangkatan, pengguna hanya perlu memperlihatkan bukti transaksi ini ke operator bus.

Instagram/karoserigunungmas Tiket bus Pahala Kencana kini bisa dipesan secara online melalui redBus yang merupakan platform pemesanan tiket bus online. Pada platform ini, pengguna bisa memilih harga tiket bus yang sesuai dengan keinginannya.

Perkiraan harga tiket bus

Perlu di perhatikan bahwa harga tiket bus berikut dapat berubah sewaktu-waktu. Harga tiket bus setiap PO juga berbeda-beda tergantung fasilitas yang disediakan.

Dilansir dari laman redbus.id, berikut ini harga tiket bus untuk rute yang paling populer, yaitu:

  • Harga tiket bus rute Bandung ke Jakarta dan sebaliknya: Rp 125.000.
  • Harga tiket bus rute Jakarta ke Solo: Rp 375.000.
  • Harga tiket bus rute Bandung ke Bogor: Rp 125.000.
  • Harga tiket bus rute Bekasi ke Bandung: Rp 120.000.
  • Harga tiket bus rute Bogor ke Bandung: Rp 120.000.
  • Harga tiket bus rute Bandung ke Bekasi: Rp 100.000.
  • Harga tiket bus rute Solo ke Jakarta: Rp 375.000.
  • Harga tiket bus rute Jakarta ke Surabaya: Rp 550.000.
  • Harga tiket bus rute Semarang ke Yogjakarta: Rp 80.000.

Selain redBus, pengguna juga bisa menggunakan platform online lainnya seperti Traveloka, Tiket.com, Pegipegi, dan aplikasi belanja online. Beberapa PO bus juga sudah memliki website sendiri yang bisa digunakan untuk pesan tiket bus.

Demikian cara pesan tiket bus online melalui redBus yang dapat dijadikan opsi alternatif apabila masyarakat ingin mencari tiket bus murah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Bebas #Antre #Begini #Cara #Pesan #Tiket #Bus #Online #redBus #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts