Cara Daftar Driver ShopeeFood, Tak Perlu Datang ke Kantor

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Shopee Food merupakan layanan pesan antar makanan yang dikembangkan oleh Shopee. Sama seperti GoFood dan GrabFood, ShopeeFood juga membutuhkan mitra driver atau pengemudi untukk mengantarkan pesanan makanan dari pengguna.

Read More

Shopee Food memang baru beroperasi di Indonesia pada tahun 2021, tapi layanan ini telah tersebar di beberapa kota besar, seperti Jabodetabek, Yogyakarta, atau Surabaya, dan akan terus berkembang ke wilayah lain.

Merchant atau pedagang makanan yang ada di Shopee Food juga sudah beragam. Makanan ringan, makanan utama, atau minuman, kini dapat dengan mudah didapat di ShopeeFood.

Dengan kondisi seperti itu, driver ShopeeFood dapat menjadi pilihan alternatif mendapat penghasilan dari layanan pesan antar makan. Pendaftaran driver Shopee Food tidak dipungut biaya alias gratis.

Selain itu, mendaftar driver Shopee Food dapat dilakukan secara online. Jadi, Anda tidak perlu datang ke kantor Shopee terdekat untuk mendaftar driver ShopeeFood.

Berikut beberapa syarat pendaftaran driver ShopeeFood yang harus dipersiapkan, antara lain:

  1. KTP aktif berstatus WNI dengan usia minimal 17-65 tahun
  2. SIM C aktif
  3. STNK
  4. Kendaraan dengan tahun pembuatan minimal 2012
  5. SKCK, tapi bisa menyusul apabila belum ada
  6. Buku tabungan bank (bisa BNI, BRI, BCA, atau BNI) dengan nama Anda yang sesuai KTP
  7. Alamat e-mail aktif
  8. Nomor handphone aktif yang terdaftar Whatsapp

Setelah Anda persiapkan, berikut cara daftar jadi driver ShopeeFood secara online:

  • Apabila Anda mendaftar driver ShopeeFood untuk wilayah Jakarta buka tautan ini
  • Apabila Anda mendaftar driver ShopeeFood untuk wilayah Bodetabek (Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) buka tautan ini
  • Apabila Anda mendaftar driver ShopeeFood untuk wilayah di luar Jabodetabek buka tautan ini
  • Tautan tersebut berisi formular pendaftaran online driver ShopeeFood. Anda bisa membukanya melalui browser di ponsel atau laptop
  • Setelah Anda membuknya, isi dengan benar data diri, kendaraan, rekening bank, dan sebagainya di formulir tersebut.
Shopee Ilustrasi Shopee Food

Setelah terisi semua dengan benar, jangan lupa klik opsi kirim yang ada di bagian akhir formular. Berdasarkan informasi dari laman resmi Shopee, tim ShopeeFood bakal mengirim konfirmasi paling lambat satu bulan setelah Anda mengirimkan formulir pendaftaran.

Konfirmasi tersebut diberikan melalui Whatsapp atau e-mail yang telah Anda daftarkan tadi. Selanjutnya, Anda hanya perlu mengikuti instruksi dari tim ShopeeFood.

Untuk memulai mendapat pesanan, Anda juga perlu memiliki aplikasi Driver ShopeeFood yang dapat diunduh di Google Play Store (untuk Android) dan App Store (untuk iOS). Demikian cara daftar online driver ShopeeFood, semoga bermanfaat.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cara #Daftar #Driver #ShopeeFood #Tak #Perlu #Datang #Kantor #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts