5 Fakta Unik Jelang Laga PSIS Semarang Vs Bali United

  • Whatsapp

KOMPAS.com – PSIS Semarang akan berhadapan dengan Bali United pada pekan ke-26 Liga 1 2021-2022 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Minggu (20/2/2022) malam.

Read More

Laga tersebut diprediksi berjalan sangat seru karena kedua tim memiliki motivasi besar untuk memperbaiki posisinya di tangga klasemen sementara Liga 1 2021-22.

PSIS Semarang saat ini berada di posisi ke-8 degan koleksi 34 poin. Posisi mereka di papan tengah saat ini terbilang cukup aman karena jauh dari zona degradasi.

Meskipun demikian, PSIS tidak bisa santai karena posisi mereka terus merosot. Padahal pada awal musim, mereka sempat tampil menyakinkan dan bersaing di papan atas.

Sementara motivasi yang dimiliki Bali United tidak kalah besarnya. Saat ini tim berjuluk Serdadu Tridatu di jalur perebutan gelar juara yang sangat sengit di papan atas.

Bali United berada di posisi kedua dengan koleksi 51 poin. Mereka membutuhkan poin penuh dari PSIS Semarang untuk mengejar Arema FC yang berada di puncak dengan 55 poin.

Sementara itu hasil imbang atau kekalahan akan membuat tim kembali tergusur ke posisi empat. Kemenangan menjadi harga mati untuk Bali United.

KOMPAS.com/SUCI RAHAYU Pemain belakang Bali United Willian Pacheco saat pertandingan pekan 24 Liga 1 2021-2022 melawan Bhayangkara FC yang berakhir dengan skor 0-3 di Stadion I Gusti Ngurah Rai Denpasar, Sabtu (12/2/2022) malam.

5 fakta unik yang membuat pertemuan PSIS Semarang vs Bali United semakin menarik:

1. Bali United masuk dua besar tim paling produktif di Liga 1 2021-2022.

Tim kebanggaan Semeton Dewata tersebut sudah mencetak 40 gol dari 25 pertandingan yang mereka jalani.

Selain itu mereka juga masuk dua besar dengan torehan assist terbanyak, yakni 29 assist.

Ini menandakan bahwa gol yang mereka ciptakan banyak dari skema permainan daripada aksi individu pemain.

2. Bali United sedang dalam trend tidak terkalahkan selama delapan pertandingan terakhir.

Dari jumlah tersebut, tujuh diantaranya berakhir kemenangan dan satu kali seri.

3. Selain punya trend tak terkalahkan Bali United juga dalam kondisi on-fire.

Statistik lima laga terakhir menunjukkan bahwa Bali United mencetak 11 gol dan hanya kebobolan tiga gol saja. Selain itu tiga laga juga berakhir clean sheet.

4. PSIS Semarang sejauh ini menjadi tim dengan jumlah kartu kuning terbanyak di Liga 1 2021-2022.

Secara keseluruhan, skuad berjuluk Laskar Mahesa Jenar mendapatkan 66 kartu kuning yang tersebar di 66 pemain.

Sejauh ini pemain PSIS dengan jumlah koleksi kartu kuning terbanyak adalah Jonathan Cantillana dengan delapan kartu kuning.

5. PSIS Semarang sudah puasa kemenangan sejak enam pertandingan terakhir.

Dragan Djukanovic dan anak asuhnya terakhir menang pada pekan ke-19 melawan Persiraja Banda Aceh. Setelah itu tim hanya mampu menorehkan empat laga imbang dan dua kekalahan.

Menariknya empat laga imbang semuanya berakhir dengan clean sheet atau 0-0. Selain itu PSIS Semarang juga kalah 1-2 pada dua pertandingan lainnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Fakta #Unik #Jelang #Laga #PSIS #Semarang #Bali #United #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts