Soal Status Laga Persipura Vs Madura United, LIB Serahkan ke Komdis PSSI

  • Whatsapp

KOMPAS.com – PT Liga Indonesia Baru (LIB) menyerahkan status laga Persipura Jayapura vs Madura United ke Komite Disiplin (Komdis) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

Read More

Persipura dan Madura United dijadwalkan bertanding pada Senin (21/2/2022) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Duel Persipura vs Madura United merupakan pertandingan tunda pekan ke-22 Liga 1 2021-2022 yang terpaksa dijadwal ulang karena alasan Covid-19.

Namun, pertandingan tersebut akhirnya batal dilaksanakan karena Persipura tidak hadir ke stadion sampai menjelang kick-off.

Padahal, semua perangkat pertandingan, Local Organizing Committee (LOC) dan petugas keamanan sudah berada di lokasi pertandingan.

Sama halnya dengan tim Madura United. Mereka datang tepat waktu dan sudah memasuki lapangan untuk dilakukan kick-off.

Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno menerangkan bahwa sebelumnya memang ada pemberitahuan secara resmi dari pihak Persipura bahwa mereka meminta penundaan pertandingan.

Namun, setelah melihat beragam fakta dan disesuaikan dengan regulasi Liga 1 2021-2022, LIB menilai pertandingan Persipura vs Madura United bisa dilaksanakan.

“Karena itu, semuanya sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan. Termasuk juga dengan tim produksi siaran televisi,” kata Sudjarno dalam rilis resmi LIB, Senin (21/2/2022) malam WIB.

“Mereka sudah siap sehari sebelumnya dan tetap stand by di stadion sampai dengan kick-off,” ucap Sudjarno menambahkan.

Direktur Utama PT LIB Akhmad Hadian Lukita menegaskan bahwa pihaknya telah mempelajari semua kronologis dan fakta secara terperinci.

Laporan dari Match Commissioner (match comm) terkait batalnya pelaksanaan pertandingan Persipura versus Madura United juga sudah dipelajari.

Untuk selanjutnya, PT LIB akan menyerahkan status laga Persipura vs Madura United kepada Komdis PSSI.

“Setelah mendapatkan laporan dari match comm, kami melaporkan semuanya ke PSSI dan menyerahkan status pertandingan Persipura vs Madura United kepada Komisi Disiplin PSSI,” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Kami melakukan semuanya sesuai dengan regulasi,” tutur Akhmad Hadian Lukita menambahkan.

Sementara itu, Ketua Umum PSSI menegaskan bahwa semua kondisi yang terjadi di Liga 1, harus dikembalikan pada ketentuan dan peraturan yang sudah diinformasikan sebelumnya.

“Semua harus mematuhinya. Tanpa kecuali,” tegas Mochamad Iriawan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Soal #Status #Laga #Persipura #Madura #United #LIB #Serahkan #Komdis #PSSI #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts