Petugas PPSU Korban Pembegalan Harus Jalani Operasi Tendon akibat Sabetan Celurit

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Seorang petugas penanganan prasarana dan sarana umum (PPSU) Kelurahan Kelapa Gading Timur, Jakarta Utara, menjadi korban pembegalan pada Selasa (22/2/2022) dini hari.

Read More

Korban bernama Aris Fazriansyah mengalami putus tendon atau jaringan dalam tubuh yang berfungsi merekatkan otot ke tulang, karena menahan sabetan celurit pelaku.

Dia mengalami luka di lengan kiri akibat sabetan celurit. Namun, Direktur RSUD Koja Ida Bagus Nyoman Banjar memastikan kondisi kesehatan korban stabil.

“Kondisi kesehatan pasien stabil. Hasil diagnosis ada putus tendon (jaringan ikat yang menghubungkan otot dengan tulang atau bagian tubuh lainnya),” kata Nyoman, dikutip dari siaran pers, Selasa (22/2/2022).

Akibat lukanya itu, korban harus menjalani operasi. Nyoman mengatakan, tindakan operasi akan dilakukan setelah hasil pemeriksaan tes swab PCR telah keluar.

“Kami masih menunggu hasil pemeriksaan yang lain sebelum tindakan operasi. Jadwalnya masih menunggu informasi dari dokter spesialis ortopedi,” kata dia.

Saat ini, polisi masih memburu empat orang pelaku pembegalan.

“Saat ini anggota kami di lapangan sedang melakukan pengejaran terhadap pelaku dan kami juga sedang berusaha melakukan identifikasi pelaku,” kata Kapolsek Kelapa Gading Kompol Rio Michael Tobing.

Rio mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan keterangan awal korban. Polisi juga sudah mendapat dua orang saksi di tempat kejadian, yakni petugas keamanan.

“Kami juga masih cari saksi lainnya di sekitar TKP,” kata Rio.

Peristiwa pembegalan itu terjadi di Jalan Arcodion Kelurahan Pegangsaan Dua, Kecamatan Kelapa Gading.

Saat itu korban akan pergi bekerja dengan mengendari sepeda motor sekitar pukul 04.00 WIB. Korban dipepet oleh empat orang tak dikenal dengan menggunakan dua sepeda motor.

“Kemudian korban berusaha melarikan diri hingga pada satu tempat korban berhenti dan di situ korban berusaha melawan pelaku dengan menangkis sabetan celurit pelaku,” kata Rio.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Petugas #PPSU #Korban #Pembegalan #Harus #Jalani #Operasi #Tendon #akibat #Sabetan #Celurit #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts