Dipanggil ke Timnas U19 Indonesia, Pemain Persija Kantongi Resep Curi Hati STY

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Pemain muda Persija Jakarta, Radzky Syahwal Ginting, menjadi salah satu dari 40 nama yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan atau training centre (TC) timnas U19 Indonesia.

Read More

Pemusatan latihan timnas U19 Indonesia yang digelar sebagai persiapan menjelang Piala Dunia U20 2023 itu akan berlangsung di dua kota di Korea Selatan, yakni Gyeongsangbuk-do dan Daegu, pada 13 Maret sampai 10 April 2022.

Selama di Negeri Ginseng, timnas U19 Indonesia tidak hanya menjalani latihan, tetapi juga melakoni uji tanding melawan timnas Korea Selatan U20.

Harapannya, para pemain di timnas U19 Indonesia bisa mengasah banyak hal, dari kemampuan individu, permainan tim, hingga mental.

Namun, sebelum berangkat ke Korea Selatan, para pemain yang telah dipanggil, termasuk Radzky Syahwal Ginting, akan lebih dulu menjalani pemusatan latihan di Jakarta mulai 2 Maret.

Radzky Syahwal Ginting mengaku siap menunjukkan upaya maksimal selama mengikuti rangkaian pemusatan latihan bersama timnas U19 Indonesia.

Pemain yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek itu juga telah mengantongi resep untuk mencuri hati sang pelatih, Shin Tae-yong.

Radzky Syahwal Ginting memahami, Shin Tae-yong merupakan pelatih yang sangat memerhatikan fisik pemain.

Oleh karena itu, Radzky Syahwal Ginting akan mempersiapkan fisik untuk mencuri hati Shin Tae-yong.

Radzky Syahwal Ginting berharap, resep itu bisa membawa dirinya lolos ke tahap selanjutnya.

PSSI sempat menginfokan bahwa tidak semua pemain yang telah dipanggil akan diberangkatkan ke Korea Selatan.

Artinya, jumlah pemain akan mengerucut setelah rangkaian pemusatan latihan di Jakarta.

“Saya lebih mempersiapkan diri ke aspek fisik. Sepeti kita ketahui bahwa Shin Tae-yong lebih fokus ke fisik. Semoga saya bisa lanjut ke tahap berikutnya,” kata Radzky Syahwal Gintin, dikutip dari laman resmi Persija.

Radzky Syahwal Ginting bukan satu-satunya pemain Persija yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas U19 Indonesia.

Selain Radzky Syahwal Ginting, masih ada tujuh pemain yang dilepas Persija ke timnas U19 Indonesia, yakni Cahya Supriadi (kiper), Muhammad Ferarri (bek), Syukran Arabia Samual (bek), Resa Aditya Nugraha (gelandang), Raka Cahyana Rizky (depan), Alfriyanto Nico Saputro (depan), dan Teuku Razzaa Fachrezi (depan).

Bagi Ginting, Cahya, Ferarri, Raka, Nico, dan Teuku, ini merupakan pemanggilan kedua setelah mereka tergabung dalam pemusatan latihan di Turki pada 15 November sampai 1 Desember 2021.

Salah satu rekan seperjuangan Ginting, yakni Raka, pun mengaku telah mempersiapkan diri menjelang pemusatan latihan timnas U19 Indonesia.

“Saat ini, saya di Bali bersama Persija terus berlatih sehingga dalam kondisi yang ideal. Saya pun kerap melakukan latihan tambahan agar membuat diri saya lebih baik lagi,” ucap penyerang 18 tahun itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dipanggil #Timnas #U19 #Indonesia #Pemain #Persija #Kantongi #Resep #Curi #Hati #STY #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts