Tragedi Si Jago Merah Tewaskan Ibu dan Bayi Usia 3 Bulan di Kebayoran Lama

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Tak ada yang tahu malam itu menjadi akhir cerita sang bayi yang masih berusia tiga bulan di pelukan ibunya.

Read More

Indriana (37) ditemukan sudah tak bernyawa, hangus dilalap api memeluk dua anaknya yang masih belia akibat kebakaran hebat di Jalan Taman Radio Dalam 7, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Sabtu (26/2/2022) dini hari.

Api yang melalap kontrakan yang ditinggali Indriana dipicu oleh korsleting listrik dan menyebabkan api merembet ke seluruh bangunan rumah kontrakan.

Peristiwa tersebut terjadi tepat tengah malam, sekitar pukul 00.03 WIB kata Perwira Piket Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat) Jakarta Selatan, Paryo.

Api yang muncul dari lantai satu itu merambat ke atas, ke lantai tiga tempat Indriana tinggal.

“Posisinya (korban) terjebak itu di atas, di lantai 3 kontrakan,” kata Camat Kebayoran Lama, Iwan K Santoso.

Upaya penyelamatan para korban di lokasi kejadian sempat dilakukan oleh Petugas Damkar.

Setidaknya 45 personel diterjunkan untuk melakukan pemadaman dengan 11 unit mobil pemadam kebakaran diturunkan.

Namun kebakaran tak langsung bisa teratasi, setengah jam kemudian setelah petugas pemadam datang api baru bisa dijinakkan.

Sempat dibangunkan warga 

Warga sekitar berharap nasib nahas Indriana bersama kedua anaknya berusia 3 bulan dan 3 tahun bisa dihindari.

Karena saat peristiwa terjadi, warga sempat berusaha membangunkan Indriana agar segera keluar dari kontrakannya yang terbakar.

“Sudah dibangunkan. Warga juga kan dari awal sudah banyak di situ,” kata Iwan Santoso.

Namun, warga yang riuh berkumpul berharap Indriana keluar dengan keadaan selamat harus menerima kenyataan orang yang mereka bangunkan tak kunjung keluar: Indriana dan 2 anaknya ditemukan tewas terpanggang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Tragedi #Jago #Merah #Tewaskan #Ibu #dan #Bayi #Usia #Bulan #Kebayoran #Lama #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts