Cerita Lucu Pelatih Persib Mendapatkan Kartu Kuning Saat Laga Kontra Persija

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Duel Persija Jakarta vs Persib Bandung di pekan ke-28 Liga 1 2021-2022 diwarnai hujan kartu kuning.

Read More

Total ada sembilan kartu kuning yang dikeluarkan wasit Fariq Hitaba dalam laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (1/3/2022).

Enam kartu kuning diberikan kepada tim Persib, sementara tiga lainnya diberikan untuk pemain Persija.

Menariknya, dari total enam kartu kuning yang diberikan kepada Persib, satu di antaranya didapatkan oleh pelatih kepala mereka Robert Rene Alberts.

Pelatih asal Belanda itu menganggap kartu kuning yang diterimanya sebagai sebuah “lelucon”. Diakui Alberts, dirinya selalu tertawa bila mengingat kejadian tersebut.

Pasalnya Alberts mendapatkan kartu kuning ketita dia sedang duduk sembari memerhatikan jalannya laga di bench pemain.

Tidak ada protes keras atau hal-hal tendensius yang dilakukan Alberts saat itu.

Adapun kartu kuning kepada pelatih, umumnya diberikan wasit bila yang bersangkutan melakukan protes keras.

“Saya masih tertawa mengenai hal itu. Seperti yang kita semua tahu penampilan wasit hari ini bukan yang terbaik,” kata Alberts seusai laga melawan Persija.

Alberts pun menjelaskan kronologi kartu kuning yang didapatkannya. Menurutnya sebelum kartu kuning diberikan, ada salah satu orang yang berteriak mengomentari wasit dengan bahasa Indonesia.

Setelah itu wasit Fariq Hitaba pun menghampiri bench pemain Persib, dan langsung mengacungkan kartu kuning kepada Alberts.

Diakui Alberts, alasan wasit memberinya kartu kuning adalah karena pemain Persib yang melontarkan komentar tersebut, maka pelatih yang harus mendapatkan kartu kuning.

“Saya rasa orang yang duduk di tribun, di belakang (bench) kami melontarkan komentar mengenai beberapa keputusan wasit,” ucap Alberts.

“Saya mendengar ada orang yang berkomentar dengan kata-kata bahasa Indonesia, lalu dia (wasit) berlari ke bench,” imbuh dia.

“Lalu dia berkata ‘karena pemain kamu yang ada di tribun meneriaki saya maka kamu mendapat kartu kuning’,” tutur pelatih 67 tahun itu.

Alberts pun tidak mengetahui dasar aturan yang digunakan wasit dalam memutuskan kartu kuning kepadanya.

Lazimnya bila hal tersebut terjadi, kartu kuning akan diberikan kepada pemain yang bersangkutan, meski duduk di bench pemain.

Mantan pelatih PSM Makassar itu menganggap hal tersebut sebagai hal yang menggelikan. Ini menjadi pengalaman pertamanya mendapatkan kartu kuning meski tak melakukan kesalahan apapun.

“Jadi saat ada orang yang berteriak di tribune, maka orang yang ada di bench yang dikartu kuning, ini tentu menjadi pengalaman baru. Ini sepenuhnya salah, tapi saya tetap tertawa mengenai kejadian ini,” ujar Alberts.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Cerita #Lucu #Pelatih #Persib #Mendapatkan #Kartu #Kuning #Saat #Laga #Kontra #Persija #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts