Oppo Watch Free Resmi Meluncur di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Bersamaan dengan diluncurkannya ponsel Reno7 5G dan Reno7 5G Z, Oppo turut merilis sebuah arloji pintar (smartwatch) bernama Oppo Watch Free.

Read More

Arloji pintar ini memiliki desain layar kaca anti-gores lengkung (curved) 2.5D. Bodinya mempunyai dimensi 46 mm x 29,7 mm x 10,6 mm dan bobot 20,9 gram.

Dengan panel berjenis AMOLED, layar Oppo Watch Free mempunyai luas 1,64 inci (280 x 456 piksel) dengan tingkat kecerahan cahaya mencapai 326 PPI.

Kapasitas baterai 230 mAh pada Oppo Watch Free diklaim mampu bertahan hingga 14 hari dengan sekali pengisian penuh. Oppo Watch Free juga disebut mampu digunakan selama satu hari penuh hanya dengan pengisian daya selama 5 menit.

Dari segi software, Oppo Watch Free dilengkapi dengan lebih dari 40 tema tampilan antarmuka yang dapat dipilih. Apabila bingung saat hendak memilih tema antarmuka, pengguna bisa memanfaatkan fitur tampilan AI (Artificial Intelligent).

Fitur menarik ini dapat menyesuaikan tema antarmuka Oppo Watch Free dengan pakaian yang sedang dikenakan pengguna, hanya dengan melakukan foto selfie.

Oppo Watch Free mampu mendukung lebih dari 100 jenis pilihan olahraga dan dapat digunakan untuk mengatur pola waktu olahraga.

Smartwatch ini bisa mengenali beragam jenis aktivitas olahraga, mulai dari berlari, bejalan, mesin dayung, hingga mesin eliptikal.

Ada pula kemampuan monitoring kesehatan untuk mengidentifikasi masalah pernapasan saat tidur, seperti mendengkur.

Dengan fitur bernama Expert Sleep monitoring, Oppo Watch Free akan memantau kadar oksigen darah serta variabilitas denyut jantung.

Pengguna bisa melihat hasil monitoring yang dilakukan Oppo Watch Free dengan menghubungkan perangkat ke ponsel Oppo.

Hasil analisa terhadap dengkuran tersebut akan disajikan Oppo Watch Free dalam bentuk data dan grafis yang mencakup penyebab terjadinya dengkuran, serta volume dengkuran yang naik dan turun.

Ada pula informasi tambahan berisi saran dan hal-hal yang dapat dilakukan pengguna untuk memperbaiki kebiasaan tidur.

Selain digunakan untuk memantau aktivitas kesehatan, Oppo Watch Free juga bisa menampilkan beragam notifikasi dari aplikasi alarm, cuaca, panggilan, aplikasi pesan singkat, hingga pemutar musik.

Fitur lain dari Oppo Watch Free mencakup ketahanan air di kedalaman 50 meter dan Bluetooth 5.0.

Di Indonesia, Oppo Watch Free dijual dengan harga Rp 1.399.000. Perangkat ini tersedia dalam varian warna Vanila dan Hitam.

Oppo telah membuka keran pemesanan awal (pre-order) mulai hari ini untuk Oppo Watch Free. Po Oppo Watch Free akan berlangsung hingga 10 Maret mendatang.

Oppo Watch Free bisa dipesan melalui aplikasi myOppo, Oppo Official Store di marketplace, atau secara offline di Oppo Store.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Oppo #Watch #Free #Resmi #Meluncur #Indonesia #Harga #Jutaan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts