Hasil ONE Championship: Dua Petarung Indonesia Menang, Eko Roni Tantang Jagoan Top 5

  • Whatsapp

KOMPAS.com – Ajang seni bela diri campuran bertajuk ONE Championship: Lights Out memuat penampilan dua petarung asal Indonesia, yakni Eko Roni Saputra dan Adrian Mattheis.

Read More

Dalam ajang ONE Championship: Lights Out yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium pada Jumat (11/3/2022) itu, Eko Roni Saputra dan Adrian Mattheis kompak meraih kemenangan.

Eko Roni Saputra yang tampil di lead card ONE Championship: Lights Out berhasil memetik kemenangan atas rival asal Kamboja, Chan Rothana.

Ketika berjuang melawan Chan Rothana, Eko Roni Saputra sempat terkena tendangan ilegal yang mengarah ke bagian vital pada awal ronde pertama.

Setelah beristirahat sejenak, bintang kelas flyweight ONE Championship itu bangkit dan langsung memberi tekanan dengan pukulan keras.

Ketika menemukan momentum, Eko Roni Saputra berhasik menjatuhkan Chan Rothana ke atas kanvas. Dia pun menguasai punggung sang rival untuk kemudian melancarkan teknik kuncian, rear-naked choke.

Kuncian yang dilancarkan Eko Roni Saputra memaksa Chan Rothana melakukan tap-out tanda menyerah setelah 94 detik beraksi di arena duel.

Dilansir dari laman resmi ONE Championship, ini menjadi kemenangan keenam yang diraih Eko Roni Saputra pada ronde pertama.

Seusai memetik kemenangan atas Chan Rothana, Eko Roni Saputra dengan penuh semangat meminta kesempatan melawan petarung yang berada di lima besar atau Top 5 ranking kelas flyweight.

“Beri saya lawan dari Top 5! Saya siap melawan jagoan dari Top 5!,” kata Eko Roni Saputra dalam wawancara seusai pertandingan, dikutip dari BolaSport.com. 

Kemenangan Eko Roni Saputra kemudian disusul oleh petarung Indonesia lainnya, yakni Adrian Mattheis.

Bertanding dalam agenda main card ONE Championship: Lights Out, Adrian Mattheis sukses memetik kemenangan TKO atas petarung asal Brasil, Alex Silva.

Adrian Mattheis menjatuhkan Alex Silva lewat pukulan pertama yang ia lancarkan pada ronde kedua.

Dia mengalahkan Alex Silva yang merupakan mantan juara dunia ONE Strawweight dan penantang peringkat kelima itu dengan kombinasi jab-cross.

Hasil ini sekaligus memperpanjang catatan rekor penyelesaian terbanyak (9) milik Adrian Mattheis.

Di laman resmi ONE Championship juga tertulis bahwa Adrian Mattheis sukses mencetak rekor baru untuk kemenangan KO terbanyak (5) dalam divisi strawweight MMA. (Dwi Widijatmiko)

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


#Hasil #Championship #Dua #Petarung #Indonesia #Menang #Eko #Roni #Tantang #Jagoan #Top #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts