Mudah, Ini Cara Isi e-Toll Flazz BCA Lewat m-Banking BCA

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Cara isi Flazz BCA di mobile banking (m-banking) bisa dilakukan dengan cara mudah jika memahami langkah-langkah yang benar.

Karena itu, penting memahami cara top up Flazz BCA via mobile banking agar bisa isi e-toll BCA lewat m-banking BCA.

Terkait hal ini, sebelum top up, sebaiknya pahami dulu apa itu kartu Flazz BCA dan kegunaannya untuk kegiatan sehari-hari.

Kartu Flazz BCA adalah salah satu produk BCA yang yang kerap disebut juga sebagai e-toll BCA karena kerap juga dipakai untuk membayar biaya masuk tol.

Dikutip dari laman resmi BCA pada Minggu (3/4/2022), Flazz adalah kartu transaksi multifungsi dengan teknologi chip RFID (Radio Frequency Identification) yang memudahkan dan mempercepat proses pembayaran secara non-tunai.

Kartu Flazz adalah alat pembayaran berbentuk kartu yang dapat digunakan untuk transaksi pembayaran dengan mendebit dana yang tersimpan dari Kartu Flazz.

Flazz BCA bisa digunakan untuk membayar tarif transportasi umum, bayar tol, parkir, belanja di mini market, hingga transaksi di lebih dari 57.000 outlet merchant.

BCA memberlakukan biaya dan limit e-toll Flazz sebagai berikut:

  • Jumlah minimal isi ulang (Top Up) adalah Rp 20.000
  • Maksimum saldo yang tersimpan di kartu adalah Rp 2 juta.
  • Saldo minimum pada kartu Flazz adalah Rp 0. Saldo minimum untuk transaksi (bila ada) ditentukan oleh kebijakan masing-masing partner/merchant
  • Maksimum Top Up per bulan Rp 20.000.000
  • Limit transaksi top up Flazz di BCA mobile sebesar Rp 2.000.000 per hari

Isi e-toll BCA lewat m-banking BCA bisa dilakukan dengan cara mudah, karena cukup dengan menggunakan ponsel langsung dari genggaman, di mana pun dan kapan saja.

Berikut cara isi e- toll Flazz BCA lewat m-banking BCA selengkapnya:

  1. Buka aplikasi BCA mobile, pilih menu “m-BCA”
  2. Masukkan Kode Akses. BCA mobile
  3. Pilih menu Flazz
  4. Tempelkan Kartu Flazz di area NFC handphone
  5. Pilih Top Up Flazz
  6. Pilih atau masukkan nominal top up yang diinginkan, konfirmasi nominal top up, pilih OK
  7. Masukkan PIN m-BCA
  8. Tempelkan ulang Kartu Flazz di area NFC handphone hingga proses top up selesai
  9. Apabila transaksi berhasil, saldo Kartu Flazz akan bertambah dan muncul pesan Top Up berhasil

Cara isi Flazz BCA di mobile banking tersebut merupakan salah satu alternatif untuk bisa top up e-toll BCA dengan langkah-langkah praktis.

Tak hanya isi e-toll BCA lewat m-banking BCA saja untuk bisa isi ulang kartu tersebut, tetapi juga bisa memakai Paspor BCA di lokasi Kantor Cabang BCA, ATM BCA Non Tunai, Top Up Center Flazz.

Top up e-toll BCA dengan Paspor BCA bisa juga dilakukan melalui mesin EDC di outlet Merchant berlogo Top Up Flazz, seperti: Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Circle K, Es Teler 77, Indomaret, Lawson, Solaria, Superindo, Toko Buku Gramedia, dan lainnya.

Selain itu, bisa top up e-toll BCA bisa dilakukan dengan menggunakan uang tunai di lokasi tertentu seperti Alfa Express, Alfamart, Alfa Midi, Es Teler 77, Lawson dan Toko Buku Gramedia.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Mudah #Ini #Cara #Isi #eToll #Flazz #BCA #Lewat #mBanking #BCA #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts