Dilaporkan terkait Konten Asusila, Hotman Paris: Ada Pengacara Mau Nebeng Tenar

  • Whatsapp

JAKARTA, KOMPAS.com – Pengacara kondang Hotman Paris menyebut ada sosok pengacara yang ingin menumpang ketenaran dengan melaporkannya ke pihak kepolisian terkait konten asusila. Hotman juga menyebut sosok pengacara itu memiliki dendam pribadi karena merasa kliennya telah direbut.

Read More

“Saya tidak mau menanggapi karena saya tidak mau membawa orang di kapal pesiar. Saya tidak mau membuat orang terkenal dengan menebeng, terlibat kasus dengan saya,” kata Hotman dalam video yang dikirimkan kepada Kompas.com, Senin (4/4/2022).

Menurut Hotman, sosok pengacara yang melaporkannya itu sebelumnya pernah menjadi kuasa hukum dokter kecantikan Richard Lee. Namun karena suatu hal dokter Richard Lee putus kontrak dengan pengacra itu. 

Setelah putus kontrak, dokter Richard Lee bertemu dengan Hotman untuk membahas terkait rencana investasi bisnis. Foto pertemuan itu lalu diunggah Hotman ke akun instagramnya. 

“Oknum itu bertanya ke saya. Saya bilang tidak merebut klien Anda tapi dia tidak percaya. Akhirnya mulai dia menemui oknum yang bermusuhan dengan saya (untuk membuat laporan polisi),” ujar Hotman.

“Jadi dibalik laporan polisi tersebut ada cerita tersendiri. Tapi tidak benar saya merebut kliennya. Klien saya perusahaan-perusahaan besar, konglomerat,” sambung Hotman.

Hotman tak menyebut oknum pengacara yang dimaksud. Namun salah satu pengacara yang melaporkan Hotman adalah Razman Arif Nasution. 

Razman memang sempat menjadi kuasa hukum Richard Lee yang terjerat kasus pencemaran nama baik dan UU ITE di Polda Metro Jaya. 

Razman mengatakan bahwa konten yang sering diunggah Hotman Paris lewat akun media sosial @hotmanparisofficial semakin membuat resah.

“Orang gerah sekarang. Makin gerah dan fotonya makin menjadi-jadi,” ujar Razman.

Polda Metro Jaya membenarkan sudah menerima laporan terhadap Hotman Paris.

“Iya, laporannya diterima,” ujar Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Komisaris Besar Endra Zulpan di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Minggu kemarin.

Laporan itu teregistrasi dengan nomor LP/B/1698/IV/SPKT/POLDA METRO JAYA tanggal 2 April 2022.

Dalam laporan itu, Hotman diduga melanggar Pasal 27 Ayat 1 Juncto Pasal 45 Ayat 3 tentang Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE). Zulpan mengatakan, laporan akan dipelajari dulu oleh penyidik Polda Metro Jaya.

“Tapi saya pastikan laporannya ada. Pertama kan si pelapor dulu yang akan kami panggil,” kata Zulpan.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#Dilaporkan #terkait #Konten #Asusila #Hotman #Paris #Ada #Pengacara #Mau #Nebeng #Tenar #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts