TCL A7 Resmi di Indonesia, Android TV Harga Rp 2 Jutaan

  • Whatsapp

KOMPAS.com – TCL Electronics resmi meluncurkan perangkat TV Android terbarunya di Indonesia yakni TCL A7. TV Android TCL A7 tersedia dalam dua ukuran layar, yaitu 32 inci dan 40 inci.

Read More

Marketing Manager TCL Indonesia, Evan Tang, mengatakan bahwa A7 telah dibekali dengan beragam kemampuan untuk menunjang kegiatan hiburan seperti menonton dan gaming.

Selain dapat digunakan sebagai sarana hiburan, A7 diklaim mampu menawarkan fungsi untuk memenuhi kegiatan produktif seperti video meeting.

“TCL berkomitmen memberikan segudang fitur dan kelebihan di seri A7 ini untuk memenuhi kemajuan teknologi saat ini,” jelas Evan dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTekno, Senin (4/4/2022).

Nilai jual utama yang ditawarkan TCL A7 terletak pada aspek visualnya. TCL A7 diklaim mampu menampilkan kualitas gambar Full HD dan sudah mendukung HDR.

TCL A7 32 inci dan 40 inci, sama-sama dibingkai dengan bezel tipis berukuran kurang dari 1,5 cm.

Untuk sektor hardware, TCL A7 ditenagai oleh prosesor Quad Core CA53*4 64bit yang dipadu dengan RAM 1 GB dan memori internal sebesar 8 GB untuk menyimpan berbagai aplikasi.

Terdapat dua buah speaker yang tertanam di bagian bawah TV, lengkap dengan fitur Dolby Audio untuk memenuhi kebutuhan audio.

TV Android TCL A7 juga dilengkapi dengan sebuah remote untuk mengoperasikan TV, seperti mengganti film di Netflix atau memutar video klip musik di Youtube.

Remote tersebut juga dapat digunakan untuk mengendalikan fungsi TCL A7 yang telah terhubung ke perangkat Smart Home lain seperti lampu dan AC.

Rangkaian konektivitas yang ada pada A7 terdiri dari dua buah port HDMI, satu port USB, satu port LAN, satu port antenna, satu port digital out (optical), satu port AV IN adapter dan juga satu port AUX (headphone).

TV Android TCL A7 menjalankan sistem operasi Android 11 dan sudah mendukung layanan asisten virtual Google Assistant. Ada pula fitur Wi-Fi 2.4 GHz untuk menyambungkan TV dengan koneksi WiFi terdekat.

Kehadiran fitur Bluetooth juga mampu memungkinkan pengguna untuk menghubungkan headset atau speaker tanpa kabel (wireless).

Sementara itu, aplikasi TV Guard yang sudah tertanam pada A7 diklaim mampu mempercepat sistem dengan membersihkan kapasitas RAM yang terpakai akibat membuka banyak aplikasi.

TCL A7 dijual di Indonesia dengan banderol Rp 2.399.000 untuk ukuran layar 32 inci dan Rp 3.199.000 untuk luas layar 40 inci.

Sesi penjualan perdana TV TCL A7 akan dibuka mulai 8 April 2022 di marketplace rekanan. 

TCL juga bekerja sama dengan perusahaan OTT (Over the Top) Vidio yang terhubung langsung dengan 51 TV Streaming, 29 Radio Streaming, dan juga ribuan konten Serial dan Film Indonesia, Korea, Thailand, China, drama Korea, dan drama Thailand.

Setiap pembelian A7 pada akan mendapatkan akses ke layanan tersebut secara gratis, memungkinkan pengguna untuk dapat menikmati seluruh tayangan premium di Vidio tanpa batas selama 90 hari.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram “Kompas.com News Update”, caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

#TCL #Resmi #Indonesia #Android #Harga #Jutaan #Halaman

Klik disini untuk lihat artikel asli

Related posts